Hukum & Kriminal

Pencurian di Toko Banyuwangi Terekam CCTV

Banyuwangi (beritajatim.com) – Aksi pencurian di salah satu toko kelontong di kawasan Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo terekam Closed Circuit Television (CCTV). Pencurian terlihat dilakukan oleh seorang pria di saat siang hari dan suasana sedang sepi.

Mula-mula pelaku dengan tenang menyelinap ke dalam ruangan. Ia berusaha menggapai dompet pemilik toko.

Pencuri ini terkesan lihai karena saat beraksi, pelaku menggunakan sarung tangan agar tidak meninggalkan sidik jari. Dari rekaman yang berdurasi 4 menit 3 detik itu, tampak tak canggung mengobok-ngobok isi toko terutama yang berada di etalase.

Bukannya lekas pergi, pencuri ini keluar toko dan duduk di pintu masuk. Setelah beberapa detik dia kembali memasuki ruangan toko dan menggasak isi laci. Terhitung dua kali laci toko diobok-obok.

Kasus ini sudah diselidiki oleh aparat Polsek Wongsorejo. Menurut Iptu Kusmin, anggotanya sudah menggelar cek tempat kejadian perkara (TKP). \\\”Pemilik toko sudah diarahkan melapor,\\\” terang Kapolsek Wongsorejo IPTU Kusmin, Selasa (11/12/2018).

Lebih dari itu, kata Kusmin, pihaknya telah mengetahui identitas pelaku. Bahkan, dirinya juga yakin menyebut aksi itu dilakukan oleh pria berinisial KS. Seorang pria berdarah Bali yang tercatat dua kali berurusan dengan Polsek Wongsorejo.

\\\”Dulu beraksi juga di Desa Bangsring dan ditangkap massa. Vonis hukumannya sekitar 4 bulan karena korban merasa kasihan. Setelah bebas beraksi lagi di Desa Bimorejo. Sempat dibekuk dan melarikan diri. Sampai akhirnya tertangkap dan menjalani hukuman satu tahun lebih di lapas,\\\” imbuh Kusmin.

Akan tetapi, hal itu tampaknya tak membuat pelaku jera. Justru kali ini beraksi kembali dari bukti di CCTV. \\\”Dalam sebulan hasil kejahatan yang diperoleh bisa mencapai 15 juta rupiah. Apa mungkin itu yang membuatnya tak jera,\\\” pungkas Kapolsek. [rin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar