Hukum & Kriminal

Gresik Cetuskan Mega Bersinar

Gresik (beritajatim.com) – Masih maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di masyarakat disikapi Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Gresik dengan mencetuskan program Mega Bersinar (Menuju Keluarga Bersih dari Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).

Melalui program pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) ini, BNN Gresik selalu menggelorakan program tersebut di tengah masyarakat.

Kasi P2M BNN Kabupaten Gresik, Nurhani mengatakan, program Mega Bersinar berimplementasi pada pembinaan calon pengantin

\”Dalam melaksanakan program ini, BNN Kabupaten Gresik bekerjasama dengan Kemenag Kabupaten  Gresik, yang melibatkan jajaran KUA. Sasaran kegiatan Mega Bersinar adalah para calon pengantin yang ada di wilayah Kabupaten  Gresik,\” katanya, Kamis (15/11/2018).

Masih menurut Nurhani, kegiatan tersebut dimaksudkan juga untuk memberikan pembekalan bagi calon pengantin, agar tidak hanya memperoleh bekal bagaimana membentuk keluarga sakinah, mengelolah konflik, dan meningkatkan ketahanan keluarga. Tetapi, mereka juga mendapatkan pengetahuan agar terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik, H.Supandi menyambut baik gagasan BNN Gresik yang menggulirkan Mega Bersinar.

\”Saat ini kondisi peredaran narkoba di lingkungan keluarga, sudah cukup mengkuatirkan. Untuk itu, diperlukan pembekalan dan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba bagi yang ingin membentuk keluarga baru,\” tandasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar