Hukum & Kriminal

7 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Diringkus, 1 Perempuan Residivis Pengedar Sabu

Mojokerto (beritajatim.com) – Satnarkoba Polres Mojokerto Kota dan jajaran berhasil meringkus tujuh pelaku penyalahgunaan narkoba selama dua bulan terakhir. Dari tujuh pelaku, satu diantaranya perempuan yang merupakan residivis pengedar barang haram jenis sabu.

Yakni Yut Tri Florince (35) warga Kelurahan Sentanan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto. Dari tangan pelaku yang diringkus pada Selasa (9/4/2019) lalu, diamankan barang bukti berupa satu klip sabu dengan berat 0,40 gram.

Satu butir extacy, satu buah timbangan elektrik, seperangkat alat hisap sabu dan satu unit Handphone (HP) merk OPPO. Pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama dan menjadi Target Operandi (TO) Satreskrim Polres Mojokerto Kota.

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Dany Setiono mengatakan, sampai dengan saat ini Satnarkoba Polres Mojokerto Kota dan jajaran berhasil mengungkap enam laporan polisi dengan tujuh pelaku dalam kurun waktu dua bulan yakni Maret dan April 2019.

“Dari 7 pelaku, 3 pelaku diantaranya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri tahap 2 dan saat ini masih ada 4 pelaku dalam proses penyelidikan. Dari keseluruhan kasus yang berhasil diungkap, barang bukti yang diamankan sabu seberat 5,28 gram, 1.000 butur pil double L dan 1 butir extacy,

Beberapa kasus yang terjadi, modus operandinya sama. Kapolresta menjelaskan, satu kasus yang menarik diperoleh dari perputaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Porong yang dilakukan pelaku perempuan, yakni Yut Tri Florince (35).

“Dari hasil keterangan tersangka, tersangka sudah beberapa kali mengedarkan sabu ke beberapa orang. Dia juga merupakan residivis kasus yang sama dua tahun lalu, menjalani hukuman selama 2,5 tahun. Barang diperoleh dari temannya di Lapas Porong,” jelasnya.

Menurutnya, dalam kasus narkoba jika tidak berkaitan dengan desakan ekonomi mendorong jual beli atau juga karena tergiur dengan keuntungan. Selain itu diamankan barang bukti 1.000 butir pil double L. Dari tujuh pelaku yang diringkus, beberapa pelaku merupakan residivis.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar