Hukum & Kriminal

6 Orang PSK dan Pasangan Mesum Terjaring Razia Satpol PP Kabupaten Mojokerto

Para PSK dan pasangan mesum saat dilakukan pendataan di kantor Satpol PP Kabupaten Mojokerto. [Foto: misti/beritajatim]

Mojokerto (beritajatim.com) – Enam orang Pekerja Seks Komersial (PSK) dan satu pasangan mesum berhasil diamankan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mojokerto. Enam orang PSK dan satu pasangan mesum diamankan di wilayah Pacet dan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

Enam orang PSK tersebut diamankan di warung remang-remang yang ada di Dusun Janti Desa Simbaringin Kecamatan Kutorejo. Keenamnya sedang menunggu pria hidung belang saat petugas datang. Sementara satu pasangan mesum diamankan di sebuah kamar di hotel yang ada di Kecamatan Pacet.

Plt Kepala Satpol PP Kabupaten Mojokerto, Sukandar mengatakan, dari enam orang PSK tersebut, satu orang merupakan wajah lama. “Hanya satu wajah lama, selebihnya wajah baru. Ekonomi menjadi alasan mereka menjadi PSK,” ungkapnya, Selasa (12/11/2019).

Masih kata Sukandar, karena alasan ekonomi membuat profesi PSK masih banyak ditemui di wilayah Kabupaten Mojokerto. Sementara satu orang pasangan mesum yang diamankan di sebuah hotel melati di wilayah Pacet merupakan warga luar Mojokerto.

“Tidak hanya didata dan disertakan ke Dinsos untuk dilakukan pendataan, kita juga koordinasi dengan Dinkes dan RSUD Soekandar untuk melakukan tes HIV. Karena tak menutup kemungkinan, khususnya para PSK ini terinfeksi virus HIV. Oleh karena itu setiap kali kita melakukan razia, pasti kita tes HIV.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar