Hukum & Kriminal

4 Pemuda Perkosa Gadis SMP di Semak-semak

Seorang pelaku pemerkosaan gadis SMP yang ditangkap kepolisian saat jalani pemeriksaan di Mapolrestabes Surabaya, Senin (21/10/2019). [Foto/istimewa]

Surabaya (beritajatim.com) – Sudah tengah malam PY (14) seorang gadis yang masih SMP di Surabaya ini justru pergi ke semak-semak di kawasan Semolowaru bersama rekannya. Sejurus kemudian, PY didatangi tiga pemuda lain.

Hanya saja PY saat dimintai keterangan ternyata menolak melayani empat lelaki sekaligus. “Karena menolak PY ini dipaksa. Dia dipegang kedua tangan dan kakinya. Hingga keempat pemuda ini melampiaskan hasratnya,” jelas Kaunit PPA Polrestabes Surabaya, AKP Ruth Yuni, Senin (21/10/2019).

AKP Ruth juga menjelaskan, sejauh ini kasus pelaporan pemerkosaan empat lelaki ini sudah ditangani dan ketiga pelaku sudah diamankan. Ketiga pelaku yang diamankan yakni Ian (19) Samson (18) Ispek (18) dan Budi Banteng (22).  “Ada satu yang masih buronan dan kita kejar. Keempatnya merupakan warga Surabaya,” tandasnya.

Sementara Pihak kepolisian menyayangkan minimnya perhatian orangtua korban. Terlebih seorang anak gadis yang masih duduk di bangku SMP namun dibiarkan berkeliaran hingga tengah malam. Meski demikian, kepolisian tetap profesional menyelesaikan laporan dugaan pemerkosaan ini hingga ke pengadilan nantinya.

“Tersangka dijerat pasal 81 UU RI No. 35 th 2014 tentang perubahan atas UU no. 23 Th 2002 Tentang Perlindungan Anak,” tegas AKP Ruth yang berdarah Batak ini. [man/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar