Hukum & Kriminal

443 Personel Gabungan Siaga Amankan Pelantikan Kades Terpilih

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak 443 personel gabungan diterjunkan demi menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pelantikan Kepala Desa (Kades) Terpilih yang akan digelar di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1, Sabtu (12/10/2019).

Jumlah tersebut disebar di berbagai titik di sekitar lokasi pelantikan, termasuk personil yang di siagakan di arena pelantikan sebanyak 91 Kades terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa alias Pilkades serentak yang digelar 11 September 2019.

“Total personil yang kita siagakan sebanyak 443 personil gabungan, mereka dipusatkan di Pendopo Ronggosukowati. Personil lainnya disebar di sekitar lokasi pelantikan para kades,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, melalui Kabag Ops Kompol Jalaluddin.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menjamin proses pelantikan para kades bisa berjalan aman dan lancar sesuai harapan bersama. “Pengamanan ini kita lakukan sebagai upaya menjamin kegiatan pelantikan berjalan aman dan lancar,” tegasnya.

“Apalagi dalam proses pengamanan ini, kita juga menerapkan standar operasional prosedur dalam program pengamanan kegiatan pelantkkan. Salah satunya dengan bantuan personil dari Brimob, TNI, Satpol-PP dan Dishub (Dinas Perhubungan),” jelasnya.

Bahkan guna memberikan jaminan keamanan tersebut, pihaknya juga menyiapkan pengamanan melalui Polsek Jajaran untuk memberikan pengawalan hingga masing-masing desa. “Demi kelancaran pergeseran rombongan para kedes, kita juga siapkan pengawalan dari masing-masing Polsek jajaran,” ungkapnya.

“Sehingga dengan demikian, pergeseran rombongan para kades pasca dilantik, nantinya bisa sampai di lokasi kegiatan sesuai denhan waktu yang sudah ditetapkan. Termasuk juga menghindari kesemerawutan di jalan raya,” pungkasnya. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar