Hukum & Kriminal

4 Pelaku Merupakan Spesialis Pencurian Brankas

 

Mojokerto (beritajatim.com) – Empat pelaku diamankan dalam kasus pencurian uang Rp500 juta dalam milik Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Pungging, Kabupaten Mojokerto. Para pelaku merupakan komplotan spesialis pencurian brankas.

Kapolres Mojokerto, AKBP Setyo Koes Heriyatno mengatakan, ada lima orang pelaku yang diamankan, namun satu pelaku diserahkan ke Polres Sukoharjo. “Karena satu pelaku ikut pembongkaran brankas SMKN 1 Pungging namun, melakukan tindak pidana di Sukoharjo,” ungkapnya, Senin (13/5/2019).

Keempat pelaku dilumpuhkan dengan timah panas petugas karena melawan saat hendak dilakukan penangkapan. Sebelum beraksi, para pelaku tidak melakukan pengintaian namun langsung melakukan aksi saat mengetahui keamanan dan situasi di lokasi.

“Mereka melakukan aksinya tidak lama, pakai survei tapi tidak ada istilah informasi dari orang dalam. Hanya survei keamanan dan suasana kemudian melaksanakan aksi. Tidak menyamar, hanya cari ruangan yang menyimpan brankas,” katanya.

Kapolres menjelaskan, para pelaku merupakan komplotan spesialis pencurian brankas. Menurutnya, barang apapun yang ada di dalam brankas akan diambil saat melakukan aksinya. Dua brankas di SMKN 1 Pungging merupakan lokasi keempat para pelaku. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar