Hukum & Kriminal

3 Tahanan Panjat Tembok Masjid, Jalan di Atas Genteng, lalu Kabur

Sumenep (beritajatim.com) – Sebanyak tiga tahanan kabur dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Sumenep pada Senin (04/02/2019).

Kaburnya tiga tahanan itu diketahui usai salat subuh. Saat seluruh tahanan dan narapidana kembali ke kamar masing-masing usai melakukan salat berjamaah, ternyata ada tiga tahanan yang tidak ada.

“Waktu dihitung, jumlah tahanan ternyata kurang tiga. Kami langsung cek CCTV. Di CCTV itu terlihat, ada tiga tahanan yang melarikan diri dengan cara memanjat dinding tembok masjid,” kata Kepala Rutan Klas II B Sumenep, Beni Hidayat.

Kepala Rutan Klas IIB Sumenep

Setelah berhasil memanjat dinding masjid, tiga tahanan itu berjalan di atas genting, lalu meloncat ke halaman depan rutan, dan lari ke arah barat.

“Saat ini kami membentuk tim untuk melakukan pencarian terhadap tiga tahanan yang kabur itu. Kami juga berkoordinasi dengan aparat kepolisian,” ujarnya.

Ketiga tahanan yang kabur tersebut masing-masing bernama Hasan Basri (27), warga Kecamatan Batang-batang yang merupakan tahanan kasus narkoba. Kemudian Matrawi (27), warga Kecamatan Batuputih, tahanan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), dan Riyanto (16), warga Kecamatan Batuputih, tahanan kasus pencurian. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar