Hukum & Kriminal

2 Pemuda di Ponorogo Ketahuan Edarkan Pil Koplo

Ponorogo (beritajatim.com) – Berdasar informasi yang diperoleh dari masyarakat, jajaran reskrim Polsek Sumoroto berhasil mengungkap kasus peredaran pil dobel L di wilayah hukumnya.
Dari pengungkapan kasus tersebut, petugas berhasil mengamankan 2 terduga pelaku pengedar barang dengan nama lain pil koplo itu. Selain itu polisi juga mengamankan barang bukti puluhan pil dobel L dan sejumlah uang hasil penjualan pil tersebut.

“Berawal dari informasi masyarakat ada pemuda yang mabuk-mabukan di sebuah warung di Desa Tegalombo Kecamatan Kauman,” Kata Kapolsek Sumoroto, Kompol Nyoto, Rabu (19/2/2020).

Segera setelah mendapat informasi, petugas reskrim mendatangi lokasi dan disana ditemukan 56 butir pil double L. Berdasarkan keterangan dari saksi, pil tersebut diperoleh dari seorang pemuda Kelurahan Pakunden Kecamatan Ponorogo. Tak butuh waktu lama, petugas berhasil menangkap pelaku berinisial FNR (20) di rumahnya. Disana disita 24 butir pil double L dan uang tunai senilai Rp 50 ribu, hasil penjualan pil itu.

Berdasarkan keterangan FNR, polisi terus mengembangkan kasus ini, dan berhasil mengamankan seorang pelaku lagi yang berinisial BP (21). Dari pelaku kedua ini, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 8 pil dobel L. “Barang bukti kami kirim ke laboratorium forensik dan kedua pelaku, kami tahan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar