Hukum & Kriminal

2 Pekan Polresta Sidoarjo Panen Tangkapan Narkoba

Satnarkoba Polresta Sidoarjo berhasil meringkus 29 tersangka pengedar narkoba, Rabu (16/1/2018)

Sidoarjo (beritajatim.com) – Dalam hitungan dua pekan, 1 sampai 15 Januari 2019, Satnarkoba Polresta Sidoarjo berhasil meringkus 29 tersangka pengedar narkoba, satu diantaranya perempuan.

Dari 29 tersangka itu, polisi berhasil mengamankan berbagai macam barang bukti narkoba, diantaranya sabu seberat 23,5 gram, ganja seberat 5,54 gram, pil doble L sebanyak 1.634 butir dan 1 butir XTC.

Selain barang bukti narkoba, beberapa handphone yang dijadikan sarana pelaku dalam bisnis barang haram juga turut disita. Diantaranya 15 buah handphone dan uang tunai sebanyak Rp 620 ribu.

“Yang terlibat sebanyak 29 orang tersangka, terdiri dari 28 laki-laki dan 1 orang perempuan. Barang bukti yang bisa kita aman 23,54 gram, ganja 5,54 gram, double L 1.634 butir, HP kurang lebih 15 buah dan uang kurang lebih Rp 620 ribu,” ucap Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho, Rabu (16/1/2019).

Dari 29 pengedar tersebut, rata-rata menggunakan sistem ranjau yang barang buktinya diletakkan disuatu tempat kemudian ada pembeli yang mengambilnya sendiri. “Kebanyakan memakai sistem ranjau,” ungkapnya.

Masih kata mantan Sekpri Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian itu, penangkapan tersangka peredaran narkoba yang tergolong tinggi itu, membuat pihak petugas bekerja keras untuk mengungkap kasus-kasus tersebut.

Selain itu, upaya preentif dan preventif juga terus diupayakan seperti program polisi mengajar sampai penyuluhan dan pembinaan khususya ditempat hiburan. “Sejauh ini tidak ada pelajar yang menjadi korban. Jadi saya kira program itu sangat efektif,” tutup dia. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar