Senin, 10 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Dukung Program Penghijauan, GIGI: Mari Gemar Menanam

Rabu, 05 Desember 2018 19:46:13 WIB
Reporter : M. Ismail
Dukung Program Penghijauan, GIGI: Mari Gemar Menanam

Sidoarjo (beritajatim.com) - Grup band GIGI yang dikenal sebagai duta lingkungan, mengajak para fans yang ada di Sidoarjo untuk mendukung program penghijauan atau penanaman pohon trembesi.

Hal itu diutarakan oleh vokalis GIGI Band, Armand Maulana didampingi Thomas Ramdhan sebagai pemain bass, Gusti Hendy sebagai drummer, serta Dewa Bujana sebagai gitaris, saat persiapan manggung di Alun-alun Sidoarjo, Rabu (5/12/2018). "Penanaman pohon sangat penting. Di kota juga butuh penghijauan," Armand.

Dia ingin masyarakat Indonesia peduli dengan lingkungannya. Penebangan pohon yang telah terjadi di hutan harus diimbangi dengan penanaman pohon di sejumlah kawasan. "Kita juga pernah jadi duta lingkungan. Jadi mengajak orang untuk gemar menanam sudah jadi tugas kita," papar suami artis Dewi Gita ini.

Thomas Ramdhan pemain bass GIGI Band, juga mengutarakan hal sama. Sejak grup band GIGI berdiri pada 1994, selalu konsen pada lingkungan. Pesan terus disampaikan ke fans agar peduli terhadap sekitarnya. "Kerusakan lingkungan berasal dari manusia. Karena itu marilah bersama-sama menjaga lingkungan di sekitar dan lainnya," ajak Thomas.

Sementara itu, dalam kesempatan sama, Vice President Djarum Foundation FX Supanji menjelaskan, di akhir tahun 2018 ini, misi cinta Iingkungan diwujudkan dengan menanam 8.400 pohon Trembesi di ruas Tol Trans Jawa.

Penanaman itu meliputi ruas Tol Surabaya Mojokerto dan ruas Tol Gempol - Pasuruan, Penanaman Trembesi di Tol Trans Jawa sudah mulai diiakukan Djarum Foundation sejak tiga tahun yang lalu dalam rangkaian besar program Djarum Trees For Life (DTFL) Trans Jawa.

"Penanaman pohon trembesi Trans Jawa dimulai dengan melakukan penanaman di Tol Cipali pada tahun 2015 hingga masa perawatan sampai 2018. Tahun ini program penanaman trembesi kembali kami lanjutkan pada ruas Tol Trans Jawa dan Iainnya. Seperti sekarang ini di ruas Tol Surabaya - Mojokerto sepanjang 36 Kilometer, ruas tol Gempol Pasuruan sepanjang 34 Kilometer dan juga ruas Tol Kertosono Ngawi," jelas FX Supanji.

Selain Trembesi, Djarum Foundation’juga akan menanam jenis pohon berbunga dan pohon berbuah seperti 650 bibit Tabebuya, 200 bibit Kepoh dan masing-masing 100 bibit Flamboyan, Maja, Tanjung, Eucalyptus, Bunga Kupu-kupu, Ketapang, dan Salam. "Pohon-pohon tersebut akan ditanam pada beberapa ruas seperti Interchange, Rest Area dan kantor pengelola," sebutnya menutup. (isa/kun)

Tag : gigi

Komentar

?>