Senin, 10 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Pemandu Lagu Karaoke di Tuban Lomba Qasidah

Selasa, 04 Desember 2018 19:49:08 WIB
Reporter : M Muthohar
Pemandu Lagu Karaoke di Tuban Lomba Qasidah

Tuban (beritajatim.com) - Pihak Pemerintahan Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban mengelar kegiatan lomba menyanyikan lagu Qasidah Modern dan juga bersholawat. Uniknya, lomba antar para pekerja tempat hiburan malam atau karaoke yang berada di wilayah kecamatan tersebut, Selasa (4/12/2018).

Kegiatan lomba lagu-lagu islami tersebut merupakan sebagai upaya pembinaan terhadap para pekerja tempat hiburan malam yang ada di wilayah barat Kota Tuban itu. Yang mana, lomba tersebut berlangsung meriah dengan lantunan suara-suara Pemandu Lagu (PL) dari berbagai karaoke yang menyanyikan lagu Qasidah Modern itu.

"Kita mengadakan kegiatan Lomba Menyanyi lagu Qosidah Modern antar Karaoke yang ada di wilayah Kecamatan Jenu ini," terang Muhammad Maftuchin Riza, Camat Jenu, Kabupaten Tuban.

Menurut Camat Jenu itu, bahwa di wilayah jalan Tuban-Semarang KM 4-5, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban itu terdapat sebanyak tujuh tempat hiburan karaoke. Sehingga, dari masing-masing karaoke tersebut membentuk group Qosidah dengan berjumlah personil minimal 4 orang untuk kemudian ikut dalam lomba tersebut.

"Ada tujuh karaoke di Kecamatan Jenu. Untuk pesertanya ada enam karaoke yang bisa ikut. Satu karaoke tidak lolos untuk ikut karena memang personilnya kurang," tambah Riza, sapaan akrab Camat Jenu, Tuban itu.

Dalam perlombaan yang berlangsung di kantor Kecamatan Jenu itu, para peserta menyanyikan satu lagu wajib dan lagu pilihan peserta sendiri yang bernuansa insan. Adapun menjadi lagu yang wajib dilantunkan dari perlombaan tersebut adalah merupakan Sholawat Badar.

"Tujuannya dengan kegiatan ini memang adalah untuk pembinaan rohani bagi para pekerja karaoke. Ini memang untuk mengetuk hati mereka dengan mengajak mereka bersholawat," pungkasnya.

Selain pembinaan dengan cara mengadakan lomba qosidah modern dan sholawat itu, rencananya pihak Kecamatan Jenu juga akan melakukan pembinaan rohani dengan cara mengaji secara rutin di masing-masing karaoke yang ada di wilayah itu. Dengan harapan, kegiatan itu bisa menumbuhkan nilai-nilai relegius bagi karyawan dan juga pemandu lagu yang ada di tempat hiburan malam. [mut/but]

Tag : hiburan

Komentar

?>