Senin, 19 Nopember 2018

Kedatangan Tim JSN, Cak Thoriq Promosikan Wisata Lumajang

Jum'at, 09 Nopember 2018 21:47:59 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Kedatangan Tim JSN, Cak Thoriq Promosikan Wisata Lumajang

Lumajang (beritajatim.com) - Kedatangan Gowesser Tim Jelajah Sepeda Nusantara (JSN) dijadikan ajang promosi wisata oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, Jumat (9/11/2018). 3 Obyek wisata yang promosikan adalah Air Terjun Tumpak Sewu, Puncak B-29, dan Pendakian ke Puncak Semeru.

Cak Thoriq mengaku sangat senang objek wisatanya dijadikan jujukan untuk beristirahat tim JSN. Sehingga bisa bersilaturahim dengan Gowesser kaki Gunung Semeru.

"Lumajang selain ada potensi wisata, juga layak untuk lomba sepeda downhill alamnya," terangnya.

Alam pegunungan di Lumajang bisa dijadikan tempat wisata. Tambah Thoriq, selain udara sejuk, masyarakatnya ramah.  B29 juga dijuluki Negeri di Atas Awan, lantaran kabutnya sering datang dan bila dilihat dari bukit seperti kampung nirwana.

"Sebenarnya, saya ingin ngajak JSN ke Argosari," ujar Thoriq saat melepas rombongan Gowesser JSN menuju Probolinggo.

Sementara itu, Ketua Tim JSN,  Agus Santisi mengaku sangat tersanjung dengan sambutan orang nomor satu di Lumajang. Pihaknya mengunjung berbagai kota di Indonesia dalam kampanye budaya ber-olah raga.

"Olah raga sepeda dipilih oleh JSN, karena manfaatnya luar biasa bagi tubuh," jelas pria yang juga Staf Assisten Deputi Pemberdayaan Kemenpora RI. [har/but]

Komentar

?>