Rabu, 21 Nopember 2018

Sambut Hari Pahlawan, Perajin Kue Gresik Sajikan Menu Merah Putih

Kamis, 08 Nopember 2018 15:06:05 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Sambut Hari Pahlawan, Perajin Kue Gresik Sajikan Menu Merah Putih

Gresik (beritajatim.com) - Menyambut Hari Pahlawan perajin kue di Kota Gresik, menyajikan menu spesial bernuansa merah putih. Yakni, kue lumpur warna bendera bangsa Indonesia, merah putih.

Selain mengapresiasi jasa para pejuang kemerdekaan. Kue lumpur bernuansa merah putih juga untuk menarik minat konsumen.

Kue lumpur bernuansa merah itu merupakan produk perajin kue. Di Jalan Wahidin Sudirohusodo Gresik yang sengaja tampil spesial memperingati Hari Pahlawan ke 73.

Disamping menyajikan nuansa merah putih. Kue tradisional ini juga menghadirkan sensasi rasa menggoda karena menggunakan selai untuk menghias kuenya. "Khusus memperingati Hari Pahlawan. Juru masak kami tampil beda," ujar Ni'matus selaku pengelolah kue lumpur merah putih asal Gresik, Kamis (8/11/2018).

Menurut dia, dirinya sengaja menghadirkan nuansa merah putih sebagai bentuk apresiasi kepada para pejuang kemerdekaan yang berjasa mengusir penjajah. "Inovasi kue merah putih juga sebagai upaya terobosan pasar untuk memberikan rasa sensasi rasa, dan mengikat para pelanggan," paparnya.

Salah satu pelanggan lumpur, Rohana (35) asal Kebomas, Gresik menuturkan, kemasan merah putih yang membuat dirinya sangat tertarik membelinya. "Penampilan kuenya juga cantik ini yang semakin menarik para pembeli seperti saya," ungkapnya.

Bagi pecinta kuliner yang tertarik membeli kue lumpur untuk oleh-oleh disediakan beragam varian. Diantaranya, rasa durian, nangka pandan, dan pisang. Harga yang ditawarkan bervariatif mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu berisi 10 biji. [dny/kun]

Komentar

?>