Minggu, 18 Nopember 2018

Kini Busana Muslim Bisa Disulap Menjadi Unik dan Glamor

Senin, 22 Oktober 2018 14:32:58 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Kini Busana Muslim Bisa Disulap Menjadi Unik dan Glamor

Surabaya (beritajatim.com) - Busana muslim kini juga menjadi trend busana yang paling digandrungi masyarakat saat ini, tak heran jika para desainer pun membuatnya salah satunya desainer Arva School. 

Tak sekadar busana syar’i semata. Busana muslim yang dibuat juga ditambahkan motif dan aksen yang detil, sehingga mampu tampil unik dan glamour.

Ini seperti busana karya desainer Maulida Hasan yang mengusung tema Ghania atau berarti cantik. Dia mengurai, dengan tema ini, maka busana muslim yang dibuatnya harus menonjolkan kecantikan perempuan Indonesia, sekaligus busana muslim yang unik.

“Busana saya memakai kain yang flowy dengan warna lembut dan ditambah border dan payet yang dibentuk menjadi daun-daunan,” ujarnya.

Keunikan busana muslim ini tampak dari hiasan bunga yang dilukis dengan bahan daur ulang, seperti tille dan organza.

Motif bunga itu dibuat dari lem kayu yang dicampur cat kain, lalu digarap secara hand made. “Proses ini perlu waktu dua minggu. Namun ini semua membuat tampilan lebih unik dan berbeda,” urainya.

Sedangkan desainer Nely Afifi membuat busana muslim yang menonjolkan keglamouran. Dia mengusung tema dreamer, atau mimpi dan khayalan masa kanak-kanak tentang alam sekitar, mulai lautan, bunga hingga burung.

Khayalan tentang lautan, bunga dan burung ini diwujudkan dalam aksen bulu-bulu burung pada bawahan, aksen bunga dan gelombang laut pada atasan. Tetap berciri busana loose, dia memakai warna feminim seperti soft pink dan peach.

“Paduan warna feminim dan aksen ini menjadikan busana muslim yang glamor,” pungkasnya. [way/ted]

Komentar

?>