Sabtu, 17 Nopember 2018

Ini Tempat-tempat Wisata Seru di Surabaya (2)

Minggu, 21 Oktober 2018 13:15:38 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
Ini Tempat-tempat Wisata Seru di Surabaya (2)

Surabaya (beritjatim.com) - Setiap akhir pekan, sebagai Kota Metropolitan terbesar kedua setelah Jakarta, pusat-pusat perbelanjaan besar yang memang tersebar di berbagai sudut Kota Surabaya selalu dipadati oleh pengunjung.

Bukan hanya mereka yang berasal dari Kota Pahlawan saja, beberapa warga daerah tetangga pun turut melepas penat di mall-mall yang menawarkan berbagai fasilitas.

Padahal, selain pusat perbelanjaan modern, Kota Surabaya memiliki berbagai destinasi wisata menarik lainnya yang dapat dijadikan tujuan berlibur. Mulai dari wisata alam, hingga taman ria.

Keamanan dan kenyamanan warga pun turut terjamin. 1.200 CCTV tersebar di seluruh penjuru Kota Surabaya. Bukan hanya itu saja, CCTV-CCTV itu akan dilengkapi pendeteksi wajah demi pengamanan maksimal.

Wali Kota Risma mengungkapkan, ide ini muncul usai ia menjadi pembicara dalam sebuah forum Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk topik terorisme beberapa waktu lalu. "Saya lihat ada teknologi yang bisa mengikuti wajah seseorang, kemudian saya mencoba mengajak ahli IT di Pemkot untuk membuat sendiri,” ujar Wali Kota Risma.

Ini beberapa destinasi wisata seru di Surabaya:

4. Wisata Perahu Kalimas
Wisata ini bisa diakses melalui dermaga yang terletak di Taman Prestasi. Buka mulai pukul 06.00-20.00, and bisa menyusuri Kalimas untuk menikmati pemandangan. Panorama taman yang terletak di sepanjang tepian sungai akan menjadi pemandangan yang luar biasa.

Di awal tahun 2018 ini, Pemkot Surabaya bahkan melakukan terobosan baru untuk melengkapi salah satu destinasi wisata unggulan ini. Selama menikmati pemandangan di atas perahu, musisi jalanan yang akan berada di Kalimas pada setiap akhir pekan akan menghibur anda.

5. Museum Surabaya

Terletak di pusat kota, museum ini berdiri dengan megah di bekas Gedung Siola ini memamerkan benda-benda bersejarah yang berkaitan dengan Kota Surabaya. Mulai dari Walikota pertama pada saat zaman Belanda sampai dengan Walikota saat ini.

Tidak hanya benda-benda bersejarah pemerintah Kota Surabaya, artefak yang dipamerkan juga termasuk benda yang dimiliki oleh tokoh-tokoh legendaris dari Surabaya hingga kendaraan tempo dulu. Museum yang sangat menarik dikunjungi untuk mengetahui seluk beluk Kota Surabaya.

6. Jalan Tunjungan
Terinspirasi dari bait lagu "Rek ayo rek, mlaku-mlaku nang Tunjungan," Pemkot Surabaya telah menata dengan apik nan cantik sepanjang Jalan Tunjungan. Meskipun belum tuntas 100 persen, saat ini Jalan Tunjungan bisa jadi tujuan menarik anda untuk berjalan-jalan. Terlebih lagi di malam hari.

Arsitektur dengan tampilan vintage sengaja dipasang di sana untuk memberikan kesan kota lama yang kuat. Setiap sudut Jalan Tunjungan bisa menjadi tujuan anda untuk berburu foto atau berswafoto. [ifw/but]

Komentar

?>