Senin, 10 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Sensasi Kuliner 'Zona Pedas, Gurih, dan Manis' di Jatim Fair 2018

Rabu, 10 Oktober 2018 02:42:28 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Sensasi Kuliner 'Zona Pedas, Gurih, dan Manis' di Jatim Fair 2018

Surabaya (beritajatim.com) – Pameran Multi Produk terbesar di Indonesia Timur atau yang biasa disebut ”JATIM FAIR″ kembali digelar di Surabaya, 9-14 Oktober 2018. Bertempat di Grand City Convex Surabaya, Jatim Fair 2018 yang diselenggarakan dalam rangka HUT Provinsi Jawa Timur ke-73 ini secara resmi dibuka dan langsung mendapat antusias dari masyarakat sekitar dikarenakan pameran yang berskala nasional ini menampilkan berbagai produk unggulan dari Jawa Timur.

Salah satunya Pucuk Coolinary X Jatim Fair 2018 yang menyuguhkan aneka rasa kuliner dari para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Jawa Timur yang terbagi dalam 3 (tiga) zona rasa favorit yaitu Zona Manis, Gurih dan Pedas dimana seluruh kalangan masyarakat khususnya penikmat kuliner yang akrab disapa sebagai foodies akan ditemani oleh Teh Pucuk Harum yang manisnya pas, gak bikin haus lagi, dan gak nyangkut di leher sehingga membuat sensasi makan semakin nikmat.

Spot culinary ini salah satu bentuk dukungan terhadap UMKM berbasis kuliner di Jawa Timur khususnya Surabaya dengan memberikan ruang untuk berpartisipasi dan memperkenalkan aneka sajian makanan manis, pedas dan gurih.

”Kami sangat senang dapat berpartisipasi dan menjadi bagian dari event Jatim Fair 2018 yang memberikan peluang bagi pelaku UMKM untuk bisa mempromosikan produknya kepada masyarakat umum. Pucuk Coolinary X Jatim Fair 2018 hadir sebagai bentuk dukungan dan apresiasi Teh Pucuk Harum bagi para UMKM berbasis kuliner di wilayah Jawa Timur khususnya Surabaya untuk dapat terus berkreasi dalam menyajikan kuliner terbaiknya.  Dengan menghadirkan lebih dari 30 tenants kuliner rasa manis, gurih dan pedas, kami ingin memberikan pengalaman kuliner yang seru bagi para foodies untuk dapat menemukan rasa favorit mereka ditemani oleh Teh Pucuk Harum dengan rasa manis yang pas, gak bikin haus lagi, dan gak nyangkut di leher serta membuat sensasi makan semakin nikmat,” ujar Agustinus Prio Sanyoto selaku Region Sales Promotion Head Teh Pucuk Harum.

Beberapa kuliner seperti Pentol Gilaaa!!!, Nasi Cumi Pasar Atom, Mie Jogging, Warung Mie Gobyozzz, Nasi Goreng Jancuk, Ayam Goreng Nelongso, Rujak Cingur Bu Nur Aini Sedati, Nasi Krawu Buk Ade, Roti John Kedai Viral, Surabaya Patata, Ohana Gelato, Vallens Cake dan masih banyak lagi lainnya telah berpartisipasi dan meramaikan kawasan Pucuk Coolinary X Jatim Fair 2018.

Bicara soal sensasi kuliner yang seru pastinya tidak lepas dari rasa yang menjadi penentu utama sajian kuliner tersebut.  Budiono Sukses, sebagai salah satu Vlogger Surabaya yang telah memulai kegiatan Vlogging atas kecintaannya terhadap kuliner sejak 2015 merasa terus tertantang untuk selau dapat menyuguhkan dan menceritakan beragam kuliner yang ditemuinya dalam bentuk video.

“Rasa merupakan penentu utama untuk sebuah sajian kuliner dan Indonesia memiliki kuliner yang kaya akan rasa, baik itu rasa manis yang nikmat, pedas yang luar biasa dan gurih yang bikin nagih. Jawa Timur khususnya Surabaya telah menjadi salah satu kota yang kaya akan kuliner tentunya juga memiliki ciri khas makanan, yaitu campuran petis yang biasanya terdapat dalam beberapa menu makanan. Hampir semua makanan khas Surabaya menggunakan campuran pasta udang berwarna hitam ini, seperti rujak cingur, lontong balap, tahu tek, tahu campur dan lain sebagainya.  Kuliner telah menjadi tren dan gaya hidup masyarakat, dimana peran media sosial turut mendorong semakin dikenalnya beragam kuliner sehingga dapat dikenal ke seluruh Indonesia, seperti halnya aneka rasa kuliner di Surabaya,” ujar Budiono Sukses.

Selain bisa menemukan aneka rasa kuliner di kawasan Pucuk Coolinary X Jatim Fair 2018, para foodies yang hadir juga bisa temukan pengalaman berburu kuliner di sesi “happy hour” dimana para Foodies bisa mendapatkan potongan harga Rp 10,000,- di semua tenant pada jam-jam yang sudah ditentukan, serta menikmati hiburan live music dan doorprize.

Untuk memberikan sensasi kuliner seru, Teh Pucuk Harum juga memberikan apresiasi kepada seluruh tenant yang berpartisipasi dengan mengadakan program Pemilihan Tenant Favorit berdasarkan pilihan para foodies dengan hadiah yang menarik bagi tenant yang terpilih. [way/but]

Tag : kuliner

Komentar

?>