Minggu, 21 Oktober 2018

Cara Fotografer Madura Bantu Korban Bencana Sulteng

Minggu, 07 Oktober 2018 17:19:09 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Cara Fotografer Madura Bantu Korban Bencana Sulteng

Pamekasan (beritajatim.com) - Sejumlah fotografer asal Madura melaksanakan kegiatan sosial berupa pemotretan para model cantik bertajuk Charity Photo Hunting di area Monumen Arek Lancor, Minggu (7/10/2018).

Kegiatan bertajuk 'KFI Pamekasan Peduli' dilaksanakan dalam rangka 'Pray for Donggala', menyertakan sebanyak 15 model cantik berusia sekitar 18 hingga 23 tahun. Sebagian di antaranya tengah duduk di bangku perguruan tinggi.

Dalam kegiatan tersebut, para fotografer dibagi dalam beberapa kelompok. Satu model dibatasi sekitar enam orang fotografer untuk memotret dan membidikkan lensa kamera mereka ke arah model yang sudah ditentukan.

Jepretan kamera para fotografer juga dibatasi sesuai dengan ketentuan, selanjutnya mereka mengganti objek model yang dijadikan bidikan kamera. "Sebenarnya acara ini terbilang mendadak, karena bertujuan sebagai upaya donasi bagi korban bencana di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng)," kata Wakil Ketua I KFI Pamekasan Amin Abdullah.

"Dari itu, kami membuka pendaftaran kegiatan ini melalui sistem online dan ternyata cukup banyak yang mendaftar. Bahkan selain anggota KFI, juga terdapat fotografer di luar komunitas. Seperti 20 fotografer asal Bangkalan, Sampang dan Pamekasan sendiri," ungkapnya.

Tidak hanya itu, setiap peserta juga dikenakan kontribusi minimal Rp 20 ribu. Termasuk bagi masyarakat umum yang ingin mengabadikan diri bersama model juga dikenakan biaya minimal Rp 5 ribu. "Hasil dari uang pemotretan ini kami kumpulkan dan disetor ke KFI Jawa Timur, nantinya diteruskan ke pusat untuk disalurkan sebagai donasi Donggala dan Palu," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan salah satu fotografer asal Bangkalan, Hidayat yang mengaku senang mengikuti kegiatan KFI Pamekasan demi meringankan beban korban bencana alam di Sulawesi Tengah. "Selain ingin beramal, kami juga ingin menyalurkan hobi fotografi. Apalagi secara tidak langsung kami bisa belajar kepada para fotografer senior di lokasi ini," pungkasnya. [pin/suf]

Tag : fotografi

Komentar

?>