Senin, 17 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Ken Zuraida Hadiri Pembacaan Puisi di Balai Pemuda

Kamis, 20 September 2018 07:05:24 WIB
Reporter : Arifah Syarofina
Ken Zuraida Hadiri Pembacaan Puisi di Balai Pemuda

Surabaya (beritajatim.com) - Bengkel Muda Surabaya menggelar baca puisi, prosa, orasi, cerpen maupun sastra di Balai Pemuda Surabaya, Rabu (19/9/2018) malam. Pertunjukan ini dihadiri oleh aktris, sutradara dan produser teater kenamaan, Ken Zuraida.

Ken Zuraida mengucapkan terima kasih kepada Bengkel Muda Surabaya karena telah menghidupkan kembali kegiatan Bengkel Sastra. "Terima kasih Bengkel Muda Surabaya telah memulihkan kegiatannya dengan Bengkel Sastra. Semoga menjadi jembatan dengan senior," kata istri Almarhum WS Rendra ini.

Selain itu, ia tak keberatan dengan tujuan yang telah dibentuk oleh Bengkel Sastra yang terfokus pada generasi milenial. "Saya tidak keberatan dengan tujuannya kids zaman now, generasi milenial lebih tepatnya. Semoga kedepa benar-benar berbeda seperti halnya tempat pertunjukannya," tambahnya.

Bukan hanya itu, menurutnya, Bengkel Sastra juga dapat meluapkan segala rasa yang ada dalam diri setiap anggota. Sehingga sebuah kesenian dapat tercipta. "Bisa bertegur sapa, yang melimpahkan kekecewaan, kesedihan, keprihatian menjadi akustik, dan itu memerlukan iklim seni," katanya.

Ia memberi anjuran bahwa sebuah iklim seni terbentuk karena keikhlasan para anggota untuk berkumpul setiap ada agenda. "Bagaimana iklim seni bisa tercipta kalau keikhlasan untuk berkumpul saja hampir tak ada," sentilnya. [ars/suf]

Tag : sastra

Komentar

?>