Sabtu, 17 Nopember 2018

Komunitas Timur Lawu, Kelompok Pecinta Sejarah di Surabaya

Sabtu, 25 Agustus 2018 14:45:21 WIB
Reporter : Dyah Ayu Setyorini
Komunitas Timur Lawu, Kelompok Pecinta Sejarah di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) - Sebuah komitas pecinta sejarah lahir di Surabaya bernama Komunitas Timur Lawu sejak 3 tahun yang lalu. Salah satu kegiatan rutin yang mereka lakukan adalah jalan-jalan sejarah. Kali ini bertajuk 'Der Groote Postweg' atau Jalan Raya Pos (Daendels).

Kegiatan 'Der Groote Postweg' ini diadakan selama 2 hari 1 malam. Agenda mengunjungi tempat-tempat bersejarah di sepanjang jalan Sedayu Lama dan Sedayu Baru yang merupakan jalan Raya Pos Daendels.

Mengambil lokasi Surabaya, Lamongan dan Gresik, yakni di Kantor Pos Simpang Surabaya, Monumen Van 'Der Wijk Lamongan, Makam Sunan Sendang Duwur Lamongan, Alun-alun Sidayu Gresik, dan Masjid Besar Kanjeng Sempuh Gresik.

Akhmad Ryan Pratama selaku Ketua Acara, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kecintaan terhadap Sejarah dan acara ini pun bisa diikuti oleh umum. Ada sebanyak 20 peserta yang mengikuti acara ini dan tanpa mengeluarkan biaya atau gratis.

"Kami fokusnya di tempat bersejarah yang tidak banyak diekspos atau bahkan tidak diketahui masyarakat luas. Harapannya untuk memperkaya khasanah sejarah generasi muda," ungkapnya kepada beritajatim.com. [adg/but]

Tag : komunitas

Komentar

?>