Minggu, 18 Nopember 2018

Warna-Warni, Hidangan Manggo Sticky Rice Hotel Ciputra World

Selasa, 14 Agustus 2018 15:55:02 WIB
Reporter : Anniza Azizurohmah
Warna-Warni, Hidangan Manggo Sticky Rice Hotel Ciputra World

Surabaya (beritajatim.com) - Manggo Sticky Rice adalah hidangan penutup atau dessert yang berasal dari  negeri Gajah, Thailand.  Namun lewat keterampilan yang di miliki Chef Hotel Ciputra World, Indra Herawan makanan yang sedang populer ini dikembangkan dan diinovasikan menjadi hidangan yang lebih menarik dengan penambahan warna serta rasa.

Manggo Sticky Rice yang biasanya hanya di hidangkan dengan ketan putih, kini warna dan rasanya lebih bervariasi. Dengan penambahan  warna seperti bendera Thailand yakni merah, putih dan biru.

"Jadi kita terinspirasi oleh bendera Thailand,  setiap warna dari ketannya terdapat beberapa rasa, kalau merah rasanya cocopandan, biru diambil dari bluberry sedangkan putih rasanya original", ungkapnya.

Tak perlu khawatir akan rasanya, Chef yang pernah bertugas di Maladewa tersebut juga menjelaskan bahwa rasa dari bahan-bahan tambahan tersebut tidak merusak cita rasa, justru memperkaya rasa yang ada.

Ia menambahkan, rasa buah-buahan lainnya juga bisa di tambahkan dipadupadankan bersama sticky rice. "Tapi kita juga bisa mengkreasikan rasa lain seperti pandan, vanila, bahkan duren. Karena di dapur penuh dengan imajinasi dan kreasi,  apa yang kita lihat kita bisa kembangka," ucapnya. [azz/ted]

Tag : kuliner

Komentar

?>