Kamis, 22 Nopember 2018

Komunitas Motor Gresik Berbagi dengan Masyarakat

Senin, 13 Agustus 2018 22:09:24 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Komunitas Motor Gresik Berbagi dengan Masyarakat

Gresik (beritajatim.com) - Komunitas Motor Gresik yang tergabung dalam Owner Vario Gresik (OVG), melakukan kegiatan sosial berbagi bersama dengan membagi-bagikam nasi gratis kepada masyarakat. Selain melakukan kegiatan, komunitas motor OVG juga membuka sekretariat baru 'Omah OVG' di Jalan Raya Poros Banjarsari 8, Desa Suci, Kecamatan Manyar, Gresik.

Ketua OVG Frigi Ardiansyah mengatakan, selain berfungsi sebagai pusat segala aktivitas club, keberadaan sekretariat baru ini juga digunakan sebagai lokasi usaha bersama.

"Modal untuk membuka sekretariat ini murni 100 persen berasal dari club tidak ada sumbangan dari pihak luar atau pihak ketiga," ujarnya, Senin (13/08/2018).

Ia menambahkan, dengan adanya tempat baru tersebut sekaligus melakukan pemberdayaan anggota dengan mendorong agar setiap anggota yang bergabung memiliki usaha berbeda.

Misalnya, salah satu anggota nanti hanya punya modal untuk berjualan alat tulis kantor (ATK), nantinya ATK dititipkan di sekretariat untuk dijual. Modal penjualan dikembalikan pada anggota sedangkan labanya dibagi bersama.

"Ada salah satu anggota kami menjelang Hari Raya Idul Adha membuka usaha jual hewan kurban. Untuk membantu penjualannya, kami cetak banner pengumuman yang kami tempatkan di kesekretariatan. Alhamdulillah kami mendapatkan fee dari hasil berjualan hewan yang langsung masuk ke rekening club," tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Avast Java, Andrian Rahman mendukung langkah positif yang dilakukan OVG. Menurutnya club seharusnya tidak hanya sebagai ajang melepas hobi, melainkan juga bisa menjadi tempat untuk berwirausaha.

"Apa yang dilakukan OVG ini mirip dengan koperasi. Barang dari anggota dititipkan untuk dijual. Nantinya modal penjualan masuk ke anggota dan omset penjualan dibagi dua. Ini yang harus kita contoh idenya," pungkasnya. [dny/but]

Tag : komunitas

Komentar

?>