Senin, 17 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Finalis Kacong Cebbhing Pamekasan Digembleng Materi Pembekalan

Jum'at, 10 Agustus 2018 15:51:49 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Finalis Kacong Cebbhing Pamekasan Digembleng Materi Pembekalan

Pamekasan (beritajatim.com) - Sebanyak 20 pasang peserta yang tercatat sebagai finalis dalam pemilihan Kacong Cebbhing dan Putra Putri Batik Pamekasan 2018, digmbleng dengan berbagai materi pembekalan di auditorium Pemkab Pamekasan Jl Kabupaten 107.

Proses pembekalan yang digelar dalam dua hari terakhir, terhitung sejak Rabu hingga Kamis (8-9/8/2018) kemarin. Dipandu langsung oleh sejumlah pemateri atau narasumber yang memang memiliki kompetensi di bidang masing-masing.

"Pasca dinyatakan lolos proses seleksi dari ratusan peserta, para finalis digembleng dengan berbagai materi pembekalan sebagai upaya mempersiapkan diri menjelang babak final yang akan digelar 11 Agustus 2018 besok," kata salah satu panitia pelaksana Raju Putra Bandi kepada beritajatim.com, Jum'at (10/8/2018).

Dalam proses pembekalan tersebut, para peserta diberi bekal sekaligus pemahaman melalui tujuh materi berbeda. Meliputi materi kepariwisataan dan pengembangan sektor wisata, etika dan pengembangan diri hingga kewirausahaan dan ekonomi kreatif.

"Selain itu juga terdapat materi pembekalan seputar pengetahuan batik Madura, pengetahuan busana Madura, public speaking hingga beauty class," ungkap prua yang juga tercatat sebagai Ketua Paguyuban Kacong Cebbhing (PKC) Pamekasan.

Pada kegiatan yang mengusung tema 'Mewujudkan Pamekasan The Spirit of Madura', para finalis nantinya bakal kembali bersaing pada tahapan puncak yang dijadwalkan digelar di Hotel Cahaya Berlian Jl Raya Panglegur, Pamekasan, Sabtu (11/8/2018) mendatang.

Mereka merupakan peserta yang dinyatakan lolos proses audisi yang digelar di Pendopo Budaya Jl Jokotole Pamekasan, Senin (6/8/2018) lalu. Audisi tersebut meliputi tes tulis, tes telenta hingga tes wawancar, meliputi tes keorganisasian, wawasan seni dan budaya hingga bahasa Inggris.

Guna terpilih sebagai Kacong Cebbhing dan Putra Putri Batik Pamekasan 2018, terdapat berbagai persyaratan yang harus dipenuhi oleh seluruh peserta. Di antaranya berdomisili di Pamekasan, sehat jasmani dan rohani, berusia 17 hingga 22 tahun, memiliki tinggi badan 170 untuk pria dan 165 untuk putri.

Selain itu, mereka juga harus berstatus belum menikah, berpenampilan menarik, memiliki wawasan dan bakat hingga berat badan peserta harus proporsional. Berbagai persyaratan pendaftaran tersebut dilakukan di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pamekasan. [pin/kun]

Komentar

?>