Sabtu, 22 September 2018

Karya Seniman Prancis Hadir di Kampung Biru

Jum'at, 10 Agustus 2018 10:05:54 WIB
Reporter : Anniza Azizurohmah
Karya Seniman Prancis Hadir di Kampung Biru

Malang (beritajatim.com)  - Street Origami karya Seniman dari Prancis, Mademoiselle Maurice kini hadir di tengah-tengah kota Malang tepatnya di Kampung Biru. Karyanya yang berupa susunan dari origami ini dapat dilihat di tembok kampung tersebut.

Mademoiselle Maurice atau Momo panggilan akrabnya mengatakan karyanya bercerita tentang alam dan manusia. Yakni hidup bersama-sama atau solidaritas yang dapat ditemukan di Kampung Biru ini.

Momo menorehkan karyanya melalui origami dengan terinspirasi dari warna alam seperti pelangi. "Karena kita banyak hidup dari alam. Seperti makan dari alam. Jadi kita bisa bersatu karena kita semua bersaudara", tambahnya, Jumat (10/8/2018).

Selain itu,  ia juga menjelaskan konsep karyanya yang menyerupai bola sepak karena berbentuk segilima karena menunjukkan sportivitas. Dan juga terinspirasi oleh logo PKK yang  berbentuk segi lima.

Karya lengkap Momo bisa dinikmati sejak Kamis (9/8/2018) di Kampung Biru. Momo berharap karya itu menambah estetik dari Kampung Biru sehingga bisa menarik wisatawan dalam negeri hingga mancanegara. Karya ini juga menjadi sebuah pesan untuk memerangi polusi yang saat ini sedang marak. [azz/suf]

Tag : seni origami

Komentar

?>