Kamis, 22 Nopember 2018

600 Rider Unjuk Kemampuan di Gajahmada Trail Adventure

Minggu, 29 Juli 2018 13:07:10 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
600 Rider Unjuk Kemampuan di Gajahmada Trail Adventure

Malang (beritajatim.com) - Denpom V/3 Malang bersama 70 komunitas trail menggelar Gajahmada Trail Adventure (GTA), Minggu (29/7/2018). GTA diikuti 600 rider dengan menempuh jarak 84 kilometer, di antaranya Ongis Nade Adventure.

"Kami ingin menghidupkan kembali trail di Malang. Karena dari 70 komunitas itu diikuti masyarakat, TNI dan Polri. Ini juga untuk mewadahi hobi dan kreativitas pecinta motor trail agar mengurangi balap liar," kata Mayor Cpm Didik Kurniawan.

Start GTA dilakukan di Markas Denpom di Jalan Kesatrian Terusan No.1, Blimbing, para rider diberangkatkan secara bertahap. Rute yang dilalui mulai dari Markas Denpom ke arah timur melalui Jalan Mayjend Sungkono, kemudian Tajinan hingga Wajak Kabupaten Malang, kemudian putar balik menuju Markas Denpom.

"Kami buat lintasan seolah-olah di medan pertempuran. Jadi mereka memerlukan skill dan keberanian dari para rider untuk melewatinya, ini yang membuat seru," ujar Didik Kurniawan.

Didik mengatakan event trail ini sebagai upaya pendekatan TNI kepada masyarakat. Untuk itu pihaknya mengundang berbagai komunitas, selain itu dipilihnya start dan finish di Markas Denpom sebagai upaya menghilangkan stigma menakutkan jika berkunjung ke markas TNI.

"Kita undang ke sini biar dia apa, tidak takut datang kesatuan militer seperti ini. Apalagi mengetahui trak yang dilalui ada rintangan, tentu mereka akan senang dan kita menikmati bersama," ucap Didik Kurniawan.

Diselang rangkaian acara juga dilakukan bakti sosial berupa pemberian dana bantuan pembangunan Masjid Al Badar yang terletak di Wajak, Kabupaten Malang. Pihak Denpom juga telah menyiapkan berbagai hadiah dan hiburan bagi para rider.

"Kita siapkan hadiah dan hiburan, karena ini sifatnya untuk menyalurkan hobi tidak ada piala yang direbutkan. Apalagi kita undang para rider untuk ngetrail bersama tanpa biaya karena event ini kita gratiskan," tandasnya. [luc/but]

Tag : komunitas

Komentar

?>