Senin, 10 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Mereka Ketawa Melihat Tito Karnavian Ditilang

Jum'at, 20 Juli 2018 10:51:05 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Mereka Ketawa Melihat Tito Karnavian Ditilang
Pengunung meminta foto berdama dengan petugas usai nonton film 22 menit

Jember (beritajatim.com) - Tepuk tangan dan tawa terdengar, saat Jenderal Tito Karnavian dan istri muncul berboncengan sepeda motor tanpa helm dalam salah satu adegan film 22 Menit, di gedung bioskop Cinemaxx, Lippo Plaza, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (20/7/2018) malam.

Seorang polisi menghentikan Tito. "Kami teman Kapolri," kata istri Tito.

Tawa kembali terdengar. Tentu saja penonton geli: siapapun tahu Tito adalah orang nomor satu Kepolisian RI.

Tawa dan senyum adalah bagian dari acara nonton bareng film 22 Menit yang digelar Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Kuswoto Wibowo. Kusworo mengundang forum pimpinan daerah, TNI, pimpinan organisasi kemasyarakatan, tokoh agama, hingga wartawan untuk hadir.

Sejumlah pria berpakaian seperti petugas Detasemen Khusus 88 Antiteror berdiri di ruang tunggu Cinemaxx dan jadi sasaran foto bersama pengunjung. Seorang polisi juga tak segan mengajak dua orang anak kecil yang malu-malu untuk berfoto bersama.

Kusworo mengatakan, acara nonton bareng ini untuk menumbuhkan kebersamaan di semua kalangan di Jember. Kebersamaan penting untuk menghadapi gerakan teror di mana pun. "Jember tidak takut teroris," katanya.

Film yang terilhami kisah teror di Jalan MH Thamrin di Jakarta itu berhasil menunjukkan, bagaimana kinerja polisi melumpuhkan aksi teror dalam waktu hanya 22 menit. "Tapi ending-nya agak menggantung ya," kata Kusworo.

Mungkin film ini ada sekuelnya, Ndan. Boleh jadi itu sudah di benak duet sutradara Eugene Panji dan Myrna Paramita. [wir/suf]

Tag : film

Komentar

?>