Rabu, 14 Nopember 2018

Ke Bromo, Wisatawan Mulai Lirik Jalur Lumajang

Selasa, 26 Juni 2018 00:00:50 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Ke Bromo, Wisatawan Mulai Lirik Jalur Lumajang

Lumajang (beritajatim.com) - Lonjakan kunjungan wisatawan ke Bromo lewat Ranu Pane Lumajang mulai menggeliat. Banyak wisatawan lokal penasaran melintas di tengah hutan Tropis Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Bahkan para pemilik armada Jeep dan Jimny di Lumajang kebanjiran sewa tumpangan. Para wisatawan dari luar kota ingin menikmati sensasi naik mobil semi off road dan mampir ke bukit teletubis Bromo.

"Mulai banyak wisatawan melirik ke Bromo lewat Lumajang," ujar Ulum Subekti, pemilik armada jeep off road pada beritajatim.com, Senin (25/6/2018).

Menurutnya, wisatawan lewat jalur Lumajang bisa melihat hutan produksi Perhutani damar dan pinus. Kemudian, akan disambut oleh hutan tropis dengan pohon besar berusia ratusan tahun. "Jika beruntung bertemu monyet dan kijang Semeru," paparnya.

Ramainya kunjungan wisawatan ke kawasan Gunung Semeru dilanjutkan ke Bromo dari Lumajang dikarenakan jalan sudah bagus. Sehingga, kendaraan roda 4 untuk keluarga bisa melintas.

"Saya akui ada peningkatan, wisata alam Semeru mulai dilirik," ujar Kadisparbud, Deni Rohman saat dihubungi.

Menurutnya, dulu jalur pendakian ke Semeru dan Bromo hanya bisa diakses dari Malang dan Probolinggo. Berkat informasi melalui medsos dan media online, kini jalur Lumajang mulai diminati. "Bahkan ada wisatawan asing mengaku kagum kekayaan hayati Lumajang," paparnya.

Disparbud Lumajang menargetkan kunjungan wisatawan ke kaki Gunung Semeru 2018 mencapai 10 ribu. [har/suf]

Tag : wisata

Komentar

?>