Senin, 10 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Sensasi Lidah Terbakar dengan Mie Banget

Sabtu, 16 Juni 2018 22:17:40 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Sensasi Lidah Terbakar dengan Mie Banget

Surabaya (beritajatim.com) - Anda pecinta kuliner mie? Tidak ada salahnya untuk mencoba sensasi lezatnya sajian mie dengan pilihan tingkat kepedasan berbeda-beda, atau disebut Mie Banget, membuat buka bersama jadi lebih berkesan.

Pemilik Mie Jogging Jl Slamet, Nastiti menjelaskan, makna dari Mie Banget adalah sajian mie goreng yang dibumbui dengan cabai dengan tingkat kepedasan tertentu.

“Mie Banget benar-benar membuat lidah bergoyang karena pedasnya," ungkap Nastiti, pemilik kedai Mie Jogging, Sabtu (16/6/2018).

Sajian Mie Banget ini lebih mengandalkan pada rasa pedas, sehingga konsumen lebih nikmat untuk menyantapnya.

Tingkat kepedasan cabai bisa dipilih mulai level 1 hingga 100. Makin tinggi tingkatannya, makin merah tampilan mie gorengnya karena bubuk cabai itu.

Selain mie goreng, ada tambahan topping di atasnya, yakni dengan potongan daging ayam, ati dan telur ceplok.

“Ini jadi andalan makan bersama, terutama anak-anak muda,” katanya.

Adapun cara membuat Mie Banget ini sebenarnya simpel saja. Dengan memakai mie buatan sendiri, ini lalu dicampur dengan minyak dan bumbu rahasia Mie Jogging. Setelah tercampur rata, mie ini ditambah kecap dan digoreng selama dua menit.

Saat matang, di atas mie ini ditambah rajangan daging ayam, potongan ati ayam dan telur ceplok. "Ini sederhana tapi cita rasanya menggigit dan membakar lidah,” pungkasnya. [way/but]

Tag : kuliner

Komentar

?>