Minggu, 24 Juni 2018

Takbir Idul Fitri, Warga Sukolilo Adakan Pawai Obor

Kamis, 14 Juni 2018 21:19:37 WIB
Reporter : Dyah Ayu Setyorini
Takbir Idul Fitri,  Warga Sukolilo Adakan Pawai Obor

Surabaya (beritajatim.com) - Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah disambut dengan penuh suka cita oleh umat Muslim di seluruh dunia, tak terkecuali oleh warga Sukolilo Surabaya.

Warga Sukolilo Rukun Warga (Rw) 1-3 hari ini menyambut Lebaran dengan cara Pawai Obor yang sudah menjadi tradisi, Kamis (14/6/2018).

Pawai Obor ini diikuti oleh ratusan peserta yang mayoritas adalah anak anak, dari SD hingga SMP.

Peserta pawai berjalan beringingan dengan menyerukan takbir dalam balutan suasana suka cita.

Terlihat pula beberapa Mahasiswa dari Muhammadiyah yang ikut mengiringi pawai tersebut. Para orang tua mengikuti anak anaknya dengan semangat di belakang barisan pawai.

Rute Pawai ini dibagi per RW. RW 1 melintasi Jembatan Surabaya, Rw 2 melintasi Pantai Mentari, Kompleks perumahan AURI dan KenPark, sedangkan RW 3 melintasi juga Jembatan Surabaya.

Menurut Tri Eko Sulistiowati, Koordinator Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), kegiatan ini sudah ada sejak dahulu dan menjadi tradisi yang menarik karena porsi kegiatan memang lebih banyak untuk anak kecil.

"Kegiatan ini sudah ada dari nenek moyang, walaupun pawai obor sudah banyak ditinggalkan tapi kami tetap melaksanakannya, karena memang sudah tradisi. Tiap RW mengadakan pawai secara mandiri dengan tim masing-masing, ada yang sama karang taruna ada yang sama mahasiswa," ujar perempuan yang akrab disapa Bunda Tri ini.[adg/ted]

Tag : idul fitri

Komentar

?>