Minggu, 24 Juni 2018

H-2 Lebaran, Pembagi Ta'jil di Jalanan Surabaya Mulai Sepi

Rabu, 13 Juni 2018 18:44:11 WIB
Reporter : Dyah Ayu Setyorini
H-2 Lebaran, Pembagi Ta'jil di Jalanan Surabaya Mulai Sepi


Surabaya (beritajatim.com) - Suasana Ramadhan memang identik dengan ngabuburit dan memburu ta'jil.

Di berbagai titik jalan raya biasanya ketika menjelang waktu berbuka puasa ramai hingga menimbulkan kemacetan karena banyaknya orang maupun kelompok-kelompok yang membagikan ta'jil gratis.

Lokasi-lokasi yang sering mengalami kemacetan akibat banyaknya jumlah pembagi ta'jil seperti disekitaran Tugu Bambu Runcing, jalan Kertajaya, jalan Gubeng dan lainnya, kali ini pun juga sudah mulai tampak lengang.

Sepinya pembagi ta'jil gratis pada H-2 Lebaran ini kemungkinan besar karena sudah banyak masyarakat Surabaya yang mudik ke kampung halaman masing-masing, sehingga para pemburu ta'jil yang biasanya memadati jalanan juga tidak banyak ditemukan.

Walaupun jalanan sepi dan lenggang, para pengguna kendaraan bermotor pun terlihat tetap bijaksana dengan tidak kebut-kebutan saat berkendara.
Pengendara terlihat lebih santai seakan menikmati suasana lengangnya jalanan Surabaya yang langka.

Melihat hal ini pun, Direktur Utama RSUD DR SOETOMO, dr Harsono, telah memprediksi bahwa jalanan akan lebih lenggang dan lancar.

"Melihat tahun-tahun sebelumnya, sepertinya masyarakat Surabaya lebih sadar dan peduli saat berkendara di jalanan, ini terbukti dari menurunnya angka kecelakaan lalu lintas saat libur lebaran. Apalagi tahun ini liburan nya kan panjang jadi tidak perlu terburu-buru, nikmati saja perjalanan mudik yang menyenangkan, supaya selamat sampai tujuan," ujar Harsono.[adg/ted]

Tag : ramadan

Komentar

?>