Minggu, 24 Juni 2018

Penutupan Kampung Ramadan di Sidoarjo Semarak

Rabu, 13 Juni 2018 00:12:39 WIB
Reporter : M. Ismail
Penutupan Kampung Ramadan di Sidoarjo Semarak

Sidoarjo (beritajatim.com) - Puncak Kampung Ramadhan di Alun-alun Sidoarjo semarak.
Ribuan masyarakat mengikuti penutupan ajang kreatifitas usaha ini. Kampung Ramadhan menjadi semarak karena juga diadakan lomba religi berupa musik patrol, albanjari, dan dai cilik.

Selain itu, ada juga bazar dengan beragam produk seperti kuliner, garmen, aksesori asli produk Sidoarjo. Puluhan stand yang memamerkan produk juga menjadi sasarab serbuan pengunjung dan pembeli.

"Alhamdulillah semarak sekali Kamoung Ramadhan ini. Peserta yang ikut lomba banyak sekali," kata Bupati Sidoarjo H. Saiful llah usai menutup acara Selasa (12/6/2018).

Saiful llah mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan ini layak dipertahankan karena menjadi ajang kreatifitas dan budaya. "Event ini juga bernilaj ekonomi dan budaya," sebut dia.

Masih menurut Saiful llah, kegiatan ini juga mensinergikan kebersamaan semua pelaku usaha di Sidoarjo dan kalangan pemuda dalam berkreatifitas. "Kebersamaan ini harus bisa dipertahankan," imbuhnya.

Ketua KNPI Sidoarjo Ari Suryono selaku panitia mengaku kegiatan ini sangat menyentuh masyarakat. Setiap harinya pengunjung Kampung Ramadhan berjubel.

"Kerjasama dengan Pemkab Sidoarjo dalam kegiatan semacam ini harus bisa dipertahankan," terang Ari.

Harapannya, sambung Ari, kegiatan semacam ini bisa menjadi wadah kreatifitas para pemuda dan bisa mendorong geliat ekonomi lokal dengan memberikan kesempatan pada UKM-UKM lokal Sidoarjo, untuk memasarkan produknya pada event tersebut.

"Kegiatan ini menguntubgkan pelaku usaha dan juga dinilai bisa menjawab kebutuhan masyarakat di bulan Ramadan," pungkasnya. (isa/ted)

Tag : ramadan

Komentar

?>