Sabtu, 23 Juni 2018

Komunitas Kita Juga Bisa Budayakan Berbagi Pada Sesama.

Selasa, 12 Juni 2018 21:36:12 WIB
Reporter : Dyah Ayu Setyorini
Komunitas Kita Juga Bisa Budayakan Berbagi Pada Sesama.

Surabaya (beritajatim.com) - Komunitas Kita Juga Bisa (KJB) merupakan sebuah komunitas yang bergerak dibidang sosial dan berfokus pada upaya berbagi kepada sesama.

Kali ini KJB mengadakan bagi bagi paket Takjil di Depan Stasiun Waru Sidoarjo, Selasa (12/6/2018).

Komunitas Kita Juga Bisa adalah komunitas yang beranggotakan lintas elemen masyarakat.

Anggotanya saat ini adalah puluhan anak muda yang ingin lebih peduli pada permasalahan sosial. Ke depannya, dengan cara swadaya, KJB ingin mencoba untuk terus berbagi kepada masarakat yang membutuhkan.

Ditemui di lokasi acara, Ibnu F. Wibowo selaku Koordinator Komunitas KJB mengungkapkan bahwa acara ini menjadi tonggak berdirinya komunitas yang bergerak di bidang sosial ini.

"Jadi ini semacam deklarasi eksistensi kita. Kebetulan juga berbarengan dengan Bulan Ramadan jadi kita putuskan untuk dilakukan dengan melakukan pembagian takjil," kata Ibnu.

Disinggung mengenai pemilihan lokasi, pria yang tengah menempuh pendidikan magister di Universitas Airlangga ini menjabarkan bahwa hal itu didasari fakta bahwa Jalan Raya Waru dapat dikatakan sebagai pintu masuk menuju Kabupaten Sidoarjo.

"Karena nanti kami akan bergerak di wilayah Kabupaten Sidoarjo, jadi momen ini istilahnya kami memperkenalkan diri kepada warga Sidoarjo di pintu masuknya," jelas Ibnu.

Lebih lanjut, pria berkamacamata ini menjelaskan bahwa ke depannya Komunitas Kita Juga Bisa akan bergerak untuk memberikan bantuan sosial kepada mereka-mereka yang membutuhkan.

"Dan karena komunitas ini juga pembiayaannya swadaya dari rekan-rekan anggota, kita mungkin akan mulai dari yang paling sederhana dulu. Di setiap minggunya nanti kita akan membantu memberikan bantuan permakanan kepada para tuna wisma yang ada di Sidoarjo. Syukur jika ke depannya bisa membantu lebih dari itu," pungkas pria yang akrab disapa IFW ini.[adg/ted]

Tag : ramadan

Komentar

?>