Senin, 25 Juni 2018

KBS Miliki Anggota Keluarga Baru

Minggu, 10 Juni 2018 19:52:06 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
KBS Miliki Anggota Keluarga Baru
Direktur Utama KBS Chairul Anwar

Surabaya (beritajatim.com) - Kebun Binatang Surabaya (KBS) mendapatkan anggota keluarga baru. Hal ini dikarenakan pasangan Kuda Nil Ra dan Agustin melahirkan bayi Kuda Nil.

"Dengan ini anggota keluarga Kuda Nil KBS bertambah menjadi 6 ekor. Pengawasan intensif akan kita lakukan anak Kuda Nil selama 24 jam dalam seminggu setelah kelahiran," kata Direktur Utama KBS Chairul Anwar, Minggu (10/6/2018).

"Bagi induknya pun akan kita berikan pakan tambahan berupa kacang panjang dan wortel serta multivitamin untuk meningkatkan produksi air susu," jelasnya lebih lanjut.

Proses kelahiran bayi Kuda Nil ini, menurut Chairul, pada Minggu (3/6/2018) tepat pada pukul 08.30 WIB.

"Kelahiran setelah proses kebuntingan selama 8 bulan ini berlangsung normal dengan pengawasan tim medis KBS. Seminggu sebelum proses kelahiran, induk Kuda Nil Agustin sudah dipisahkan di kandang khusus untuk mempermudah," pungkas Chairul.

Sebelumnya, pada awal Mei lalu, KBS juga mendapatkan anggota keluarga baru dari kelompok satwa Pygmy Hippo atau Kuda Nil Kerdil dan Unta Punuk Satu.

Dengan ini, KBS memiliki 6 ekor Pygmy Hippo dan 8 ekor unta. Proses perawatan para bayi satwa itu akan dilakukan secata terpadu oleh tim perawat satwa serta tim medis. [ifw/suf]

Komentar

?>