Jum'at, 17 Agustus 2018

Sambut Bulan Ramadan, PTLS Gelar Acara Berbagi Kasih

Kamis, 31 Mei 2018 21:37:22 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
Sambut Bulan Ramadan, PTLS Gelar Acara Berbagi Kasih

Surabaya (beritajatim.com) – Bulan Suci Ramadhan disebut merupakan saat yang paling tepat untuk berbagi kepada sesama.

Dengan dasar itu, komunitas Power of True Love Surabaya (PTLS) Peduli Kasih Surabaya melakukan acara peduli kasih, Kamis (31/5/2018).

Pada kesempatan ini, komunitas yang diketuai dan digagas oleh Maria Magdalena mengajak para ratusan anak yatim serta mereka yang membutuhkan untuk berbuka puasa bersama.

"Acara charity seperti ini sudah kita lakukan sejak awal Bulan Ramadhan. Biasanya kita wujudkan dengan pembagian takjil di jalan-jalan," kata wanita yang juga akrab disapa Maria Chen ini.

"Acara pada kali ini bisa dibilang sebagai puncak acaranya dengan mengundang anak yatim dan kaum dhuafa untuk berbuka puasa bersama sekaligus memberikan bingkisan lebaran," tambah wanita yang mengetuai komunitas dengan anggota dari berbagai lintas elemen masyarakat ini.

Lebih lanjut, pada kesempatan yang sama, Imanuel Ferry selaku Ketua Panitia pada acara kali ini mengungkapkan bahwa gelaran serupa sudah dilakukan beberapa kali sebelumnya.

"Berbagi Kasih Ramadhan ini sudah kita lakukan sejam 2010. Tapi baru bisa menggelar yang sebesar ini di tahun 2018. Ratusan anak yatim yang ada ini berasal dari Panti Asuhan Anak Yatim Darul Mustofa Wiyung," beber Ferry.

Tujuan utama dari acara ini, menurut Ferry, adalah menyebarluaskan semangat berbagi dari mereka yang mampu untuk bisa lebih memperhatikan saudara-saudara mereka yang membutuhkan.

“Melalui gerakan ini, kami berharap warga yang mampu dan punya kelebihan rezeki bisa ikut peduli berbagi dengan sesama membantu warga yang kurang mampu,” pungkas Ferry. [ifw/ted]

Tag : ramadan

Komentar

?>