Selasa, 21 Agustus 2018

Mie Kari Kambing Kembalikan Energi Saat Puasa

Kamis, 31 Mei 2018 13:26:03 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Mie Kari Kambing Kembalikan Energi Saat Puasa
Kuliner Mie Kari Kambing. [Foto: Wahyu Jimbot/bj.com]

Surabaya (beritajatim.com)--Seperti tahun-tahun sebelumnya, Hotel Santika Jemursari selalu menyiapkan sajian special di bulan Ramadan.

Tak jauh dari citarasa Mediterania atau Timur Tengah, Santika Jemursari kali ini menghadirkan sajian special Mie Kari Kambing.

Sajian ini merupakan olahan mie yang ditumis dengan aneka sayur dan disiram kari kambing di atasnya. Menu ini menghadirkan cita rasa gurih dan berempah.

Pemilihan mie sebagai bahan dasar karena ingin menyajikan sesuatu yang tidak terlalu berat untuk berbuka, namun tetap sehat karena mie diolah dengan aneka sayuran dan tambahan daging kambing yang sudah tentu bisa menambah energy setelah seharian berpuasa.

Kari kambing yang disajikan bersama mie dibuat lebih encer dengan aneka rempah yang mampu menyamarkan aroma daging kambing yang kuat. Cara penyajiannya pun cukup menarik.

Mula-mula mie basah ditumis dengan sayuran seperti irisan sawi, brokoli, dan wortel. Dibumbui dengan bumbu dasar garam, gula, lada, dan sedikit kecap manis.

Setelah mie matang dan ditata di piring, lalu disiram dengan kari kambing, tapi tidak sampai terendam semua atau orang Surabaya biasa menyebutnya “nyemek-nyemek”.

"Mie kari kambing ini juga dibuat tanpa penyedap rasa tambahan karena perpaduan kaldu daging dan aneka rempah-rempah kari dapat meningkatkan rasa dan aroma. Bagi Anda pecinta mie dan ingin mencoba sesuatu yang berbeda, Mie Kari Kambing ini bisa menjadi pilihan yang tepat," ungkap Radinia, Kamis (31/5/2018).

Ditawarkan di harga Rp 59.000/porsinya, menu ini sangat cocok dinikmati pada saat berbuka puasa. Karena rasanya yang hangat dan kandungan gizinya padat, seketika mengembalikan semangat setelah seharian berpuasa. [way/air]

Tag : kuliner

Komentar

?>