Rabu, 17 Oktober 2018

Setelah Tarawih Rok Erok Diserbu Warga Kenapa?

Jum'at, 18 Mei 2018 18:41:45 WIB
Reporter : Zamachsari
Setelah Tarawih Rok Erok Diserbu Warga Kenapa?

Sampang (beritajatim.com) - Rokerok makanan sejenis rujak dengan kuah encer terbuat dari petis, selalu diburu warga usai menjalankan salat Tarawih. Makanan khas Madura ini, menjadi santapan favorit yang menyegarkan setelah sehari perut kita menahan haus dan lapar berpuasa.

Penjual Rokerok di kawasan jalan Mutiara, Kelurahan Banyuanyar, Sampang, setiap umat muslim turun dari masjid maupun mushola setelah menjalankan ibadah Tarawih selalu kebanjiran pembeli. Bahkan, sejumlah warga rela antri untuk bisa menyantap Rokerok.

Rokerok bukan makanan yang mahal, cukup dengan Rp 5000-Rp 10000, kita sudah bisa menikmati Rokerok dengan menu lenglap tambahan tahu, pentol dan krupuk singkong.

"Setelah makan Rokerok, tubuh kita segar kembali, apalagi kalau pedas," kata Sumiati, warga pecinta Rokerok, asal Kelurahan Rongtengah, Jum'at (18/5/2018).

Sekedar diketahui, Rokerok sendiri, bahan bakunya mirip sekali dengan rujak pada umumnya, hanya saja kalau rujak mengunakan bumbu yang diuleg, tapi kalau Rokerok mengunakan kuah dari petis ikan. Cara makanpun simpel hanya mengunakan sendok atau tusuk gigi untuk menyantap setiap irisan buah-buahan yang telah dicampur petis.[sar/ted]

Tag : ramadhan

Komentar

?>