Senin, 21 Mei 2018

Begini Cara Mengenal Karakter Anak Lewat Seni Lukis

Selasa, 08 Mei 2018 11:01:13 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Begini Cara Mengenal Karakter Anak Lewat Seni Lukis

Surabaya (beritajatim.com) - Rona antusias terlihat dari wajah para balita saat mengikuti “Art Tribe Project” di Artotel, Surabaya dengan tema “Menggambar Karaktermu Sendiri” yang digelar ARTOTEL Surabaya bekerjasama dengan Surabaya Intercultural School dan Seniman Grafitti Surabaya, IENDLOVEBADILLUST. 

Iend, salah satu seniman mengajarkan bagaimana cara mengkolaborasikan cat spray dan  spidol marker berwarna hitam sehingga menghasilkan sebuah gambar yang indah dan unik.

Ia akan memberikan contoh terlebih dahulu bagaimana cara menggunakan cat spray yang benar dari segi cara menyemprotkan, jarak yang sesuai dan juga apa yang ingin digambar.

Setelah itu barulah Iend menggambar menggunakan spidol marker hitam. Selesai memperhatikan Iend, murid–murid dari Surabaya Intercultural School dengan semangatnya memulai untuk menyemprotkan cat spray ke bidang kertas karton berukuran a4 dan tak lupa menggunakan masker guna menjaga bau keras yang timbul dari cat spray tersebut.

Setelah murid–murid menyemprotkan beberapa warna cat spray yang mereka pilih, kemudian di lanjutkan dengan menggambar menggunakan spidol marker hitam. Para murid dan juga orang tua serta pendamping dari sekolah pun sangat antusias dengan Art Tribe Project yang diselenggarakan oleh ARTOTEL Surabaya.

"Sebagai seorang seniman Grafitti, dengan tema yang di ambil kali ini dan juga penggunaan cat semprot serta spidol sebagai garis luar dari gambar yang ingin dihasilkan merupakan salah satu hal yang sangat bagus untuk di ajarkan kepada anak – anak, tentunya dengan keamanan dan juga pengawasan ketika penggunaannya. Karena bermain dengan warna sangat membantu untuk meningkatkan daya kerja saraf motorik dari anak," ungkap Iend, Selasa (8/5/2018).[way/kun]

Tag : seni lukis

Komentar

?>