Kamis, 16 Agustus 2018

Industri Kuliner Naik Daun, CRP Group Ekspansi di Gresik

Minggu, 06 Mei 2018 03:16:08 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
 Industri Kuliner Naik Daun, CRP Group Ekspansi di Gresik

Gresik (beritajatim.com)- Industri kuliner di tanah air mulai naik daun. Tak heran, bila pebisinis bidang ini kerap ekspansi, seperti yang dilakukan PT Citarasa Prima Indonesia Berjaja (CRP Group). Pemilik franchise 'Warunk Upnormal' yang melakukan ekspansi di Kota Gresik.

Di kota tersebut merupakan outlet ke 73 dari target 75 outlet yang akan ditambah. Dipilihnya Gresik karena peminatnya sudah banyak permintaan. Sehingga, CRP Group memutuskan menanamkan modalnya sebesar Rp 5 miliar untuk satu outlet dengan konsep franschise.

"Konsep yang kami tawarkan ke pelanggan berbeda. Sebab, ada banyak varian menu termasuk kopi dengan harga sangat terjangkau bagi kantong masyarakat Gresik," ujar Media Relation CRP Group, Bunga Prima M.P, Sabtu (5/05/2018).

Menurut Bunga, Warunk Upnormal dikonsep berbeda dengan resto yang sudah di Gresik. Perbedaannya, di bawah setiap sudut meja makan disediakan banyak stop kontak listrik untuk men-charge ponsel. Sehingga, pelanggan tidak dipusingkan dengan adanya stop kontak listrik.

"Ada puluhan stop kontak listrik jadi tak perlu ribet saat makan mau minum. Tiba-tiba isi batterai ponsel kehabisan," paparnya. 

Ditanya kiat bisa bertahan di tengah persaingan kuliner di Kota Gresik. Dikatakan Bunga, untuk bisa bertahan pihaknya selalu mempertahankan kualitas menu yang disajikan. Sebab, ada standart operation (SOP). Selain itu, terus melakukan inovasi untuk menarik pelanggan.

"Kami mengedepankan SOP karena menu outlet di Gresik sama rasanya dengan outlet yang tersebar di seluruh Indonesia," ungkapnya. [dny/ted]

Tag : kuliner

Komentar

?>