Kamis, 16 Agustus 2018

Rujak Iga Petis Rawon, Sensasi Menu Baru Khas Surabaya

Senin, 30 April 2018 09:20:10 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Rujak Iga Petis Rawon, Sensasi Menu Baru Khas Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) - Terinspirasi dari dua menu yang sering dicari oleh para pengunjung hotel, seperti rujak cingur dan rawon, membuat chef Ervin mendapat ide untuk menu kuliner bagi Santika Hotel Pandigiling Surabaya, yakni mengkombinasikan beberapa menu menjadi satu.

Keunikan dari menu ini adalah proses pembuatannya, dimana iga muda direbus hingga matang, lalu digoreng sampai kecoklatan dan dioles bumbu rempah. Setelah merata, iga baru dicampur dengan kuah rawon dan rujak yang sudah berisi sayur, tahu, tempe dan kripik emping.

"Proses pembuatannya mudah, ya untuk rujak cingur Surabaya jika sudah tahu prosesnya ya sama. Mungkin untuk iganya yang butuh proses lama karena harus empuk dan kita masak hingga 30 menit buat iga muda," ungkap Ervin, Senin (30/4/2019).

Dengan harga Rp 110.000, anda bisa menikmati menu kuliner khas Surabaya ini, terlebih jika tak suka rawon anda bisa menggantinya dengan kuah soto. Makanan ini bisa anda nikmati dengan es potong khas Kota Pahlawan rasa kacang hijau dan ketan hitam. [way/kun]

Tag : kuliner

Komentar

?>