Kamis, 18 Oktober 2018

Sensasi Bebek Rempah Saus Serai yang Menggoda Lidah

Kamis, 26 April 2018 23:12:47 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Sensasi Bebek Rempah Saus Serai yang Menggoda Lidah

Surabaya (beritajatim.com) - Bagi pecinta kuliner bebek, tak ada salahnya jika mencoba sensasi pedasnya menu bebek sambel serai, di Santika Hotel Jemursari, Surabaya.

Yang menarik, menu bebek ini menggunakan jenis bebek hybrida. Yakni jenis bebek muda dengan daging yang cukup empuk dengan berat satu kilo.

Bahan pembuatannya pun cukup berbeda dengan bebek goreng pada umumnya, yakni menggunakan bahan rempah. Bahkan sambelnya pun sama yakni bawang putih dan merah, daun jeruk, ketumbar, tomat lalu di blender dan ditumis hingga matang.

"Beda kita di jenis bebek. Karena kita menggunakan bebek muda jenis hybrida, lalu sambelnya menggunakan serai, jadi rempahnya sangat terasa," ungkap Fatria Wahyunanto, Chef Santika Hotel.

Sementara itu, untuk proses pembuatan bebeknya pun terbilang gampang-gampang susah. Pertama bebek harus diukep dengan menggunakan air kelapa. Hal ini supaya lunak dan gurih, setelah itu dipanggang dan diolesi bumbu rempah. Selanjutnya, digoreng hingga matang.

Bebek sambel serai bisa dinikmati bersama keluarga. Dengan harga Rp 60 ribu perporsi, pecinta kuliner bisa mencoba sensasinya dengan seduhan smotiesh kurma yang manis dan segar. [way/suf]

Tag : kuliner

Komentar

?>