Sabtu, 22 September 2018

Mie Pangsit Pojok Bromo, Kuliner Legendaris Kota Malang

Senin, 26 Maret 2018 19:28:27 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Mie Pangsit Pojok Bromo, Kuliner Legendaris Kota Malang

Malang (beritajatim.com) - Mie Pangsit Pojok Bromo merupakan salah satu kuliner mie legendaris Kota Malang. Mie Pojok Bromo berada di Jalan Patimura Klojen, Kota Malang.

Berdiri sejak tahun 1984, usaha ini saat ini dikelola oleh Linawati dan Widodo. Usaha ini telah berjalan selama 34 tahun.

"Awalnya yang jualan orangtua dari nyonya Linawati. Kemudian diteruskan oleh Linawati dan Widodo, jualan mulai dari gerobak hingga lapak di Jalan Bromo dan pindah ke Jalan Patimura ini," kata kepala Depot Pangsit Mie Pojok Bromo, Toni Bambang Haryanto, Senin (26/3/2018).

Toni menjelaskan bahan baku pangsit mie semua dibuat alami tanpa bahan pengawet. Pengunjung didominasi oleh wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang. Cita rasa yang disuguhkan masih sama sejak 34 tahun yang lalu.

"Kita tanpa bahan kimia, dan seratus persen halal tanpa kandungan babi. Boleh dibuktikan dengan tes ke labolatorium, jika terbukti akan kita tutup toko dan mengganti rugi sesuai keinginan pembeli," papar Toni.

Letak Mie Pangsit Pojok Bromo juga cukup startegis, hanya berjarak 300 meter dari Stasiun Kota Baru Malang, DPRD Kota Malang dan Balaikota Malang. Penyajian yang bersih membuat pengunjung nyaman berada di depot Mie Pangsit Pojok Bromo.

"Ada banyak menu yang paling favorit itu mie pangsit istimewa, mie pangsit jamur dan mie pangsit udang. Di hari biasa menjual 300 porsi kalau akhir pekan diatas itu," ucap Toni.

Setiap hari Depot Mie Pangsit Bromo menghabiskan 50 kilogram mie. Namun empat tahun terakhir menurun hingga 20 kilogram mie. "Karena banyak pendatang baru yang menawarkan mie dengan konsep pedas," tandas Toni. [luc/but]

Tag : kuliner

Komentar

?>