Jum'at, 14 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Bidik Wisatawan Asing, Ini Upaya Disparbud Lumajang

Jum'at, 09 Maret 2018 00:02:32 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Bidik Wisatawan Asing, Ini Upaya Disparbud Lumajang
Kepala Disparbud Lumajang, Deni Rohman

Lumajang (beritajatim.com) - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lumajang terus melakukan inovasi serta kerjasama dengan berbagai pihak untuk bisa mendatangkan turis asing.

Salah satunya dengan agen travel yang membawa wisatawan menggunakan kapal pesiar. "Sekarang kita sedang berkomunikasi," ungkap Kepala Disparbud, Deni Rohman kepada beritajatim.com, Kamis(8/3/2018).

Lanjut dia, kapal pesiar membawa turis asing akan bersandar di pelabuhan Probolinggo untuk meneruskan perjalanan ke sejumlah obyek wisata. Lumajang akan menawarkan juga paket wisata heritage dan kuliner. "Kita menghubungi disparbud Probolinggo dan pihak kereta api," jelasnya.

Probolinggo kerjasama dalam hal pemasaran obyek wisata yang bisa didatangi wisatawan. Sedangkan PT. Kereta Api Indonesia mengenai ketersediaan kereta wisata jalur Probolinggo-Lumajang. "Biasanya wisatawan kapal pesiar hanya sehari turun kedarat untuk berwisata," paparnya.

Disparbud Lumajang juga menjalin kerjasama dengan Pemkab Banyuwangi dalam hal menggaet wisatawan asing agar bisa mempir ke Kota Pisang. [har/suf]

Tag : wisata

Komentar

?>