Selasa, 11 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Busana yang Cocok untuk Persiapan Idul Fitri

Senin, 05 Maret 2018 13:07:12 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Busana yang Cocok untuk Persiapan Idul Fitri

Surabaya (beritajatim.com) - Desainer Safitri membuat inovasi fashion pakaian berpadu dengan kain braokat untuk para wanita karier. Desain itu berbahan dasar tenun Lunggi Gedokan dari Kabutan Sambar, Kalimantan.

Pesona kain tenun disulap oleh dirinya dengan perpaduan brokat putih. Dimana kain tenun berwarna abu emas ini dijadikan rompi yang dipadukan dengan dress panjang berbahan brokat. Hasilnya, gaun ini terlihat semakin casual namun tak meninggalkan unsur glamor.

Desainer asal Kalimantan ini mengatakan, ia sengaja membuat karya yang condong ke etnik. Namun tetap feminim dengan dominasi warna putih tulang dan cutting A line.

"Kesulitannya adalah di kain tenunnya kita harus lebih hati-hati menjahitnya. Namun untuk mencari kain tenun ini tidak sulit karena pengrajin di daerah Sumbar ini memiliki banyak stok yang setiap hari menenun," ungkap Safitri, Senin (5/3/2018).

Lebih lanjut gaun yang cocok dikenakan oleh wanita dewasa dan remaja ini sangat pantas untuk dikenakan saat pesta atau Idul Fitri yang sebentar lagi datang. [way/but]

Tag : fashion

Komentar

?>