Selasa, 17 Juli 2018

Sensasi Ayam Geprek Berbalut Keju Mozarella

Rabu, 28 Februari 2018 07:51:12 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Sensasi Ayam Geprek Berbalut Keju Mozarella

Surabaya (beritajatim.com) - Menu Ayam Geprek saat ini menjadi kuliner yang banyak disukai oleh para foodie holic, namun inovasi di menu tersebut selalu berkembang dan berbeda.

Seperti di resto spesialis Geprek CryFry, di kawasan Mulyosari Surabaya yang menawarkan menu ayam geprek mozarella dengan varian sambel yang berbeda, yakni sambal matah, original dan honey saus.

David Cris, sang kreator ayam geprek yang diberi nama ayam geprek keju melet dan ayam geprek ayam saus honey, dua varian ayam ini memberikan sensasi pedas yang berbeda dari ayam geprek pada umumnya.

"Ayam geprek kita lebih crungcy. Yang beda di saus honey. Karena ini perpaduan antara madu dan saus chili. Nah, itu yang menjadikan ayam geprek ini jadi spesial," ungkap David.

Cara pembuatannya pun mudah, awalnya daging ayam diiris fillet lalu dibalur dengan tepung bumbu yang telah disiapkan, lalu celupkan pada air yang bercampur tepung.

Namun kembali dibalur dengan tepung bumbu dan proses pembaluran tepung ini dilakukan sebanyak 3 kali agar hasil ayam saat digoreng menjadi crispy. Kemudian disiapkan wajan yang berisikan minyak. Selanjutnyam, digoreng hingga kecoklatan.

Setelah matang barulah ayam siap digeprek dengan sambal. Untuk menambah sensasi yang berbeda, David menambahkan keju Mozarella kedalam menu hidangan, sehingga saat dinikmati terasa lumeran keju yang lezat.

Dengan harga sembilan ribu rupiah hingga dua puluh sembilan ribu rupiah, pecinta kuliner bisa menikmati ayak geprek dengan sensasi pedas menggoyang lidah. [way/suf]

Tag : kuliner

Komentar

?>