Kamis, 21 Juni 2018

Pengelola Wisata Diminta Sediakan Tempat istirahat Bagi Pengemudi Bus

Jum'at, 23 Februari 2018 21:15:15 WIB
Reporter : Hendra Brata
Pengelola Wisata Diminta Sediakan Tempat istirahat Bagi Pengemudi Bus

Jakarta (beritajatim.com) - Pengelola tempat wisata diminta menyediakan tempat beristirahat bagi pengemudi bus wisata. Berdasarkan evaluasi yang dilakukan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, salah satu faktor penyebab kecelakan karena pengemudi yang kelelahan.

Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengungkapkan, dari hasil analisa dan evaluasi kecelakaan lalu lintas salah satunya akibat faktor kelelahan pengemudi. Di tanjakan Aman -tadinya bernama tanjakan Emen- yang menelan korban sebanyak 27 orang, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menemukan bahwa salah satu faktor adalah pengemudi.

''Apakah (masalahnya karena) pengemudinya mabuk, menggunakan narkoba, capai atau ngantuk? Kami coba urai karena mengantuk atau lelah ini karena paling sering terjadi pada pengemudi bus angkutan wisata,” kata Budi, kemarin.

Dia menambahkan, pengelola wisata dapat menyediakan tempat istirahat yang layak bagi pengemudi, setidaknya bisa untuk tidur supaya begitu mereka tiba di tempat wisata dapat beristirahat selama penumpangnya berekreasi. “Tidak perlu terlalu mewah, yang penting ada tempat tidur dan kasurnya,” ujar Budi. [hen/but]

Tag : wisata

Komentar

?>