Rabu, 23 Mei 2018

Tanpa Perda, Promosi Wisata Pamekasan Jalan Terus

Rabu, 14 Februari 2018 20:43:52 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Tanpa Perda, Promosi Wisata Pamekasan Jalan Terus

Pamekasan (beritajatim.com) - Kepala Dinas Pariwisata (Dispari) Pamekasan Achmad Sjaifuddin menyampaikan pengelolaan Pariwisata di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam mengalami hambatan akibat belum adanya regulasi pengelolaan wisata.

Belum adanya regulasi berupa Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur parisiwata mengakibatkan proses pengelolaan tidak berjalan maksimal. "Masalahnya kita tidak punya perda khusus yang membahas parisiwata," kata Achmad Sjaifuddin, Rabu (14/2/2018).

Namun pihaknya tetap komitmen untuk terus mempromosikan pariwisata Pamekasan agar lebih dikenal luas masyarakat maupun wisatawan. "Promosi pariwisata tetap berlanjut, terlebih menjelang program Visit Madura April 2018 nanti. Jadi tahun ini merupakan ajang promosi wisata," ungkapnya.

Bahkan program Visit Madura 2018 merupakan momentum dan peluang emas mempromosikan berbagai destinasi wisata di Pamekasan. "Untuk Visit Madura nanti, kita sudah menyiapkan festival musik hadrah, Jumiang beach festival dan lainnya," sambung pria yang akrab disapa Pak Achmad.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan berupaya melakukan berbagai terobosan dan inovasi untuk mengembangkan sejumlah destinasi wisata di Pamekasan, salah satunya dengan mendorong wisata baru semisal Bukit Brokoh Bajang dan lainnya. 

"Bagaimanapun kita harus berperan aktif untuk bersama-sama mempromosikan wisata daerah, tapi kalau belum ada perda pengelolaan tentunya upaya ini akan sedikit terhambat. Sehingga kami berharap agar kedepan bisa segera ada regulasi yang mengatur tentang pengelolaan parisiwata," pungkasnya. [pin/ted]

Tag : wisata

Komentar

?>