Senin, 22 Oktober 2018

Hari Valentine, Harga Bunga Mawar Naik Dua Kali Lipat

Rabu, 14 Februari 2018 15:18:33 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Hari Valentine, Harga Bunga Mawar Naik Dua Kali Lipat

Malang(beritajatim.com) - Pedagang bunga di kawasan pasar bunga Splendid Kota Malang menuai untung. 

Dihari kasih sayang atau Valentine Day harga bunga mawar mengalami kenaikan hingga dua kali lipat dibandingkan hari biasa. 

Biasanya harga setangkai bunga mawar sekira Rp 2500. Sejak sepekan terakhir harganya naik menjadi Rp 5000. 

Kenaikan disebabkan tingginya permintaan bunga mawar di Hari Valentine. "Harga dari petani sudah mahal karena pembelinya banyak kalau Valentine, selain Valentine biasanya harga bunga juga mahal saat momen Hari Ibu," kata Winarso (45), salah satu penjual bunga mawar di kios Aries Florist, Rabu (14/2/2018).

Pasokan bunga mawar di toko bunga miliknya berasal dari wialayah Kota Batu dan Bandung. Setiap Valentine, mawar menjadi bunga yang paling diburu. "Selain mawar, bunga yang juga laku keras saat Valentine diantaranya bunga krisan dan aster. Saat Valentine kami memperbanyak stok bunga yang sudah dirangkai. Biasanya saat Valentine bisa laku hingga 200 paket rangkaian bunga," paparnya.

Selain menjual bunga di toko miliknya. Winarso juga mengirim bunga ke beberapa daerah, diantaranya Surabaya dan Yogyakarya. Winarso juga menjual bunga rangkaian. 

"Untuk rangkaian bunga tersebut, dibanderol dengan harga Rp 75 ribu hingga Rp 500 ribu tergantung model dan banyaknya bunga. Setiap paket bunga edisi Valentine ini, selalu terdapat bunga mawar beraneka warna," ucap Winarso.

Sementara itu, Annisa (21) warga Kota Malang salah satu pembeli mawar mangatakan ia ingin membeli mawar di Pasar Bunga Splendid untuk diberikan ke orang terdekatnya. Menurutnya, itu sebagai ungkapan kasih sayang.

"Beli untuk diberikan ke orang terdekat. Saya beli di pasar bunga Splendid karena harganya relatif lebih murah," tandasnya. (luc/ted) 

Tag : valentine

Komentar

?>