Jum'at, 23 Februari 2018

Siswa SDN Gampingan 1 Dikenalkan Tematik Wisata Malang Selatan

Kamis, 08 Februari 2018 19:15:46 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Siswa SDN Gampingan 1 Dikenalkan Tematik Wisata Malang Selatan

Malang (beritajatim.com) - Ada banyak cara memperkenalkan serta mempromosikan pariwisata di Malang Selatan berupa pantai. Salah satunya, SDN Gampingan 1 Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, memperkenalkan potensi wisata di Malang Selatan dengan membuat baner tematik lokasi wisata yang direkatkan pada dinding sekolah.

Kepala SDN Gampingan 1, Muhamad Suriptohadi, mengatakan, tujuan penempelan baner -baner dengan foto  wisata pantai  di wilayah Malang selatan di dinding belakang sekolah  sebagai pembelajaran tematik  bagi siswa saat berada di kantin dengan biaya cukup murah.

Pembelajaran foto lokasi wisata  bagi anak didiknya, sekaligus untuk menambah wawasan pengetahuan tentang lingkungan sekitar bisa bertambah, minimal mengenal tentang potensi wisata di Kabupaten Malang bisa tertanam sejak dini.

"Dulu ada di Malang namanya  mata pelajaran mata angin yang berisi tentang kondisi geografis di Malang raya. Nah hal itu coba kita padukan agar anak-aanak kenal wisata di wilayahnya mas," terang Suriptohadi, Kamis (8/2/2018).

Kata dia, alasan penggunaan baner lebih murah dengan biaya Rp 1,5 juta sudah bisa menghasilkan banyak gambar yang baik  dibandingkan cat mural yang menghabiskan anggaran Rp 3 hingga 4 jutaan.

Dalam media pembelajaran juga menggunakan gambar para pahlawan Nasional. Harapannya, peserta didik saat pergi ke kantin secara tidak langsung akan mengingat para pahlawan Nasional yang sudah berjasa dalam memperjuangkan bangsa Indonesia.

"Lama kelamaan anak- anak  akan bisa membaca tematik ini, itu harapan kami,” beber Suriptohadi.

Sementara itu, Vendra ,Salah satu siswa kelas 5 mengaku sangat terbantu dengan baner yang memperlihatkan foto-foto wisata di malang selatan dan  pahlawan nasional.

"Bagus, sangat membantu untuk  menghapal apabila ada pelajaran IPS mas," tutur Vendra. [yog/but]

Komentar

?>