Sabtu, 26 Mei 2018

Ini Cake Spiku Khas Surabaya untuk Para Diet Keto

Kamis, 08 Februari 2018 15:25:32 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Ini Cake Spiku Khas Surabaya untuk Para Diet Keto

Surabaya (beritajatim.com) - Bagi para pengguna diet keto, tak perlu khawatir tak bisa menikmati enaknya cake terutama spiku. Stefani Kwee, salah satu pengusaha cake homemade, menciptakan inovasi baru membuat cake khusus diet keto.

Menurut pengusaha berwajah oriental spike khusus untuk para pengguna diet keto ini sedikit berbeda dengan spiku pada umumnya. Ia lebih menggunakan tepung Fiper atau serat Origosakaliga dari serat tapiokanastrech dengan kadar kalori 2.9 gram, bahan dasar ini merupakan pengganti tepung terigu.

Bukan hanya tepung Fiber, gula pun di ganti dengan sweetener atau gula khusus untuk diet, kuning telor, cream keju, margarin, dan vanili.

"Spiku keto ini memang beda dengan spiku biasanya, bahannya memang tanpa karbohidrat jadi kita tidak boleh menggunakan tepung terigu dan gula pasir," ungkap Stefani, Kamis (8/2/2018).

Cara pembuatannya pun cukup mudah, semua bahan seperti tepung fiber, sweetener, kuning telor, cream keju pengganti cokelat, margarin, dan margarin di mixer hingga mengembang, lalu di oven selama satu jam setengah dengan suhu 150 derajat celcius.

Soal rasa, tak beda dengab spiku biasa hanya saja tekstur spiku keto ini lebih beda ia lebih kasar dan cranci saat di makan, jika spiku biasa lebih lembut dan manis. "Bedanya keju diatasnya lebih mengembang punya tekstur kulit bisa pecah lebih kriuk dan crunchi," imbuhnya.

Kini ia mulai mengembangkan usaha spiku keto bukan hanya Surabaya, melainkan hingga mancanegara seperti Jakarta, Bogor, Bandung, Jepang, Korea,Jerman, Australia, dengan harga 135 ribu per pax. Jika ingin memesan anda bisa langsung datang ke rumah di kawasan Kutai 2 Surabaya atau lewat sosial media @stefanikwee.[way/kun]

Tag : kuliner

Komentar

?>