Jum'at, 23 Februari 2018

Langgar Imigrasi, Pelawak Cak Percil dan Cak Yudho Ditangkap di Hongkong

Rabu, 07 Februari 2018 10:25:48 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Langgar Imigrasi, Pelawak Cak Percil dan Cak Yudho Ditangkap di Hongkong
Cak Percil dan Cak Yudho saat berada di Hongkong, Foto: facebook

Surabaya (beritajatim.com) - Dua pelawak kondang asal grup Guyon Maton ditangkap aparat imigrasi Hongkong. Krdua pelawak penghibur rakyat ini saat manggung selalu dibaanjiri penonton.

Dilansir bbc.com/indonesia keduanya didakwa telah melanggar UU Imigrasi Hong Kong dengan tampil melawak di sebuah acara dan menerima bayaran dengan hanya berbekal visa turis.

Terkait kasus tersebut, pihak Imigrasi Hong Kong secara nyata telah menemukan bukti permulaan yang cukup bahwa telah terjadi pelanggaran izin tinggal maupun penyalahgunaan visa turis.

"Hal tersebut terbukti dengan telah disidangkannya kasus tersebut di Pengadilan Shatin hari ini," kata Konsul Kejaksaan dari KJRI Hong Kong, Sri Kuncoro, kepada Valentina Djaslim, seorang wartawan Indonesia di Hong Kong.

Visa turis tapi terima bayaran

Dua pelawak dari grup Guyon Maton itu digerebek saat baru akan memulai acara menghibur masyarakat WNI pada Minggu (04/02) di daerah Tsim Sha Tsui, Hong Kong.

UU Imigrasi Hong Kong melarang semua orang yang datang ke kota itu dengan visa turis untuk menjadi pembicara, penghibur, atau hadir di sebuah acara dengan menerima bayaran.[ted]

 

Tag : Cak Percil

Komentar

?>